Peristiwa Daerah

Wagub Jatim Ajak Masyarakat Tak Ragu Kunjungi Tempat Wisata

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 15:11 | 45.76k
Wagub Jatim Emil Dardak (kiri) didampingi Owner Kampung Coklat, Kholid Mustofa mengelilingi Kampung Coklat di Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Sabtu (10/10/2020). (Foto Sholeh/ TIMES Indonesia)
Wagub Jatim Emil Dardak (kiri) didampingi Owner Kampung Coklat, Kholid Mustofa mengelilingi Kampung Coklat di Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Sabtu (10/10/2020). (Foto Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARWagub Jatim Emil Dardak mengajak masyarakat untuk tidak ragu mengunjungi tempat wisata lokal di Jatim. Karena akan memberi dampak ekonomi yang baik ke masyarakat, UMKM, juga kepada kepada pekerja sektor pariwisata. Ekonomi di sektor wisata, menurutnya, akan kembali bergeliat jika ada kunjungan masyarakat ke tempat wisata.

"Tentunya berwisata juga membantu kita untuk melepas kejenuhan. sebagai manusia tentunya kita perlu melepas kejenuhan, penat dan menjadi lebih produktif lagi dengan berekreasi bersama keluarga," urainya saat berkunjung ke Kampung Coklat Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, Sabtu (10/10/2020).

Menurut Emil, saat ini destinasi destinasi lokal di Jatim telah mempersiapkan diri dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Sehingga, keamanan wisatawan bisa terjaga. Seperti di Kampung Coklat, ia melihat bahwa protokol kesehatan diterapkan dengan sangat baik.  Pegawai-pegawainya semua menggunakan alat pelindung diri yang memadai.

"Saya pun tadi masuk diingetin dulu harus dicek suhu tubuh. Di sini juga menyediakan banyak tempat untuk cuci tangan. Protokol kesehatan sudah kita patuhi, insyaallah mudah-mudahan kita bisa terjaga dari resiko covid 19," jelasnya.


Di musim tatanan hidup baru atau new normal, dikatakan Emil, tempat pariwisata memang harus lebih agresif dalam memasarkan produknya. Ia berharap bahwa pangsa pangsa pasar yang baru bisa tercipta saat pandemi telah berakhir nanti.

"Seperti halnya, Kampung Coklat yang Kita tahu bersama adalah salah satu lokasi wisata dan tempat pemasaran produk UMKM berbasis coklat yang sangat terkenal,"  urai Emil.

Emil menegaskan, akan kembali kembali menghidupkan pasar wisata Blitar. Salah satunya adalah kerjasama dengan PT Kereta api. Menurutnya, warga dari Surabaya bisa berwisata dengan ekonomis ke Blitar dengan naik kereta api.

"Kami akan coba bahas dengan kereta api apakah mungkin itu bisa direaktivasi kembali sehingga masyarakat bisa berwisata dengan harga yang terjangkau," ucap Wagub Jatim Emil Dardak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES