Gaya Hidup 3M Lawan Covid

Yuk Jaga Imun Tubuh Saat Pandemi dengan Lima Makanan ini 

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 16:03 | 51.68k
Ilustrasi Pemadaman Kebakaran. (Foto: shutterstock)
Ilustrasi Pemadaman Kebakaran. (Foto: shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mencegah paparan covid- 19 tak hanya dengan melaksanakan protokol kesehatan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker saja. Tapi juga jaga imun tubuh agar tetap fit. Salah satunya dengan makan makanan bergizi seimbang.

Nah berikut beberapa jenis makanan yang dapat menjaga imun tubuh agar tak mudah sakit.

Ikan

Baik ikan laut maupun ikan air tawar memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Ikan mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12 , D, dan E. 

Brokoli

Sayur berwana hijau ini mengandung Vitamin A, B9, C, E, K , dan Beta Karoten. Sayuran bergizi lainnya juga punya kandungan vitamin yang sama, seperti kubis dan kembang kol. Cara mengolah brokoli terbaik dengan mengukusnya, agar vitamin yang terdapat pada brokoli tak hilang.

Daging sapi dan domba

Daging sapi dan domba merupakan sumber protein yang baik. Kedua jenis daging tersebut terdapat vitamin yang cukup banyak, diantaranya vitamin B2, B3, B5, B6, dan B9. 

Kacang

Biasa dijadikan camilan, kacang ternyata kaya akan vitamin B1, B2, B6, dan E. Kacang juga ampuh menurunkan kolesterol, serta dapat menyehatkan jantung.

Telur

Telur salah satu bahan makanan yang paling mudah diolah, serta mudah didapat. Tak ada salahnya jika membiasakan makan sebutir telur rebus setiap hari. Sebab telur mengandung Vitamin B2, B5, B12 , dan D yang dapat jaga imun tubuh di masa pandemi. (*)

***

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES