Peristiwa Daerah

Satgas Covid-19 Klaim Uji Swab di Majalengka Sudah Lampaui Target

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 14:02 | 40.92k
Ilustrasi tes swab. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi tes swab. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUPemkab Majalengka, Jawa Barat hingga saat ini terus melakukan identifikasi penularan dalam penanganan Covid-19 dengan cara tes swab massal. Semua elemen masyarakat menjadi sasaran dalam tes swab massal tersebut.

"Saat ini sudah melakukan tes swab massal sebanyak 6191 orang. Dimana, jumlah itu sudah melampaui target, dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di kota berjuluk angin ini," juru bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka H Alimudin, Sabtu (10/10/2020).

Selain itu, menurut Alimudin, bahwa bagi isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 bergejala ringan dan orang tanpa gejala (OTG) butuh dukungan masyarakat.

"Kalau biaya hidup untuk pasien Covid-19 dengan OTG ditanggung pemerintah, rasanya tidak mungkin. Solusinya diperlukan kepedulian dari masyarkat untuk membantu meringankan biaya hidupnya selama melakukan karantina mandiri," katanya.

Namun, jalan keluar lainnya yang keluarga yang bersangkutan juga bisa mengajukan bantuan ke Dinas Sosial Kabupaten Majalengka atau berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat dengan menggunakan anggaran Dana Desa.

"Penanganan Covid-19 ini tidak bisa berpangku tangan pada pemerintah, tapi semua elemen masyarakat perlu berjibaku memutus mata rantai penyebaranya sesuai dengan tugas dan fungsinya," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES