Peristiwa Daerah

Meriahkan Hari Santri 2020, Kemenag RI Gelar Youtuber Shalawat Summit

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 13:30 | 64.14k
Infografis kegiatan Youtuber Shalawat summit yang akan diselenggarakan pada rabu (14/10). (Foto: Dokumentasi Kemenag)
Infografis kegiatan Youtuber Shalawat summit yang akan diselenggarakan pada rabu (14/10). (Foto: Dokumentasi Kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Santri 2020, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama (Kemenag RI)  akan menggelar Youtuber Shalawat Summit, Rabu, (14/10/2020). Acara yang dikemas dalam bentuk talkshow secara daring ini mengangkat tema “Dengan Shalawat Indonesia Kuat”.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Pontren) Waryono Abdul Ghofur menuturkan bahwa membaca shalawat kian diminati masyarakat melalui kanal online seperti Youtube, Instagram, dan Facebook. Oleh sebab itu, Kemenag perlu memfasilitasi para santri yang hobi sholawatan.

Talkshow daring

“Ini upaya Kemenag menyemarakkan shalawat sebagai medium dakwah pendidikan Islam Rahmatan lil ‘Alamiin,” tutur Waryono, di Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

Kegiatan Youtuber Shalawat Summit digelar sebagai sarana dakwah Islam dengan memanfaatkan influencer shalawat. Selain itu sebagai ajak berdiskusi mengenai perkembangan shalawat dari masa ke masa. Narasumber juga akan berbagi tips dan pengalaman tentang proses kreatif pembuatan video shalawat yang selama ini dibuat para youtuber populer.

“Talkshow ini akan menghadirkan para Youtuber pelantun shalawat populer yang terdiri dari Veve Zulfikar Basyaiban, Syakir Daulay, dan Sulis, serta Youtuber Shalawat populer lainnya di Indonesia,” terang Waryono.

Kegiatan ini terbuka untuk umum. Bagi yang ingin terlibat, bisa ikut mendaftar dengan mengisi formular dengan klik link berikut https://bit.ly/youtubershalawatsummit.

“Untuk Hari Santri 2020, Kemenag mengangkat tema Santri Sehat Indonesia Kuat,” kata Waryono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES