Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Babinsa di Surabaya Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 Kepada Masyarakat

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 12:53 | 103.41k
Babinsa Koramil Tenggilis Mejoyo saat menyampaikan patuhi protokol kesehatan kepada masyarakat, Jumat malam (9/10/2020). (Foto : Penrem 084/Bhaskara Jaya)
Babinsa Koramil Tenggilis Mejoyo saat menyampaikan patuhi protokol kesehatan kepada masyarakat, Jumat malam (9/10/2020). (Foto : Penrem 084/Bhaskara Jaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam upaya mencegah penularan covid-19 yang sampai saat ini masih ada, Babinsa tidak pernah henti-hentinya untuk mengingatkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, termasuk di Kota Surabaya.

Itu karena Babinsa dirasa sebagai alat negara yang paling dekat dengan masyarakat, sehingga mudah untuk menyampaikan patuh protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan  Babinsa Koramil Tenggilis Mejoyo, Serma Ngari ia melaksanakan kegiatan komsos untuk dengan masyarakat RW 01 Kelurahan Panjangjiwo Surabaya, Jumat (9/10/2020) malam.

Serma Ngari mengatakan, komunikasi itu rutin dilakukanya untuk bertukar pikiran kepada masyarakat. Yang paling utama adalah memberikan himbauan kepada masyarakat seputar kiat kiat pencegahan covid -19.

"Komsos kali ini saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya rajin cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker," terangnya.

Hal tersebut ia lakukan mengingat Covid-19 masih ada dan belum hilang dari masyarakat. Dekat dengan masyarakat adalah caranya mengedukasi agae covid-19 cepat merada.

"Masyarakat harus selalu diedukasi agar covid ini cepat mereda," ujar Babinsa Koramil Tenggilis Mejoyo Kota Surabaya itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES