Peristiwa Daerah

Angota DPRD Surabaya William Wirakusuma Ajak Masyarakat Jaga Surabaya

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 12:11 | 92.21k
Ketua Fraksi PSI (Partai Solidaritas Indonesia) DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) kota Surabaya, William Wirakusuma. (Foto : William Wirakusuma)
Ketua Fraksi PSI (Partai Solidaritas Indonesia) DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) kota Surabaya, William Wirakusuma. (Foto : William Wirakusuma)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Aksi demonstrasi di depan Gedung Negara Grahadi, Kamis (8/10/2020) adalah peristiwa yang perlu untuk diingat, lantaran menjadi aksi gelombang rakyat terbesar yang pernah ada di Surabaya. Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PSI (Partai Solidaritas Indonesia) DPRD Kota Surabaya, William Wirakusuma menghargai semua kalangan untuk menyampaikan aspirasi.

“Penyampaian aspirasi yang baik dan disampaikan sesuai ketentuan perundang-undangan adalah hak setiap WNI,” ujarnya, Sabtu (10/10/2020).

Sangat disayangkan penyampaian aspirasi tersebut malah berujung ricuh hingga membuat beberapa fasilitas umum di Surabaya rusak. William mengatakan bahwa hal tersebut dapat mencederai demokrasi.

"Sangat disayangkan adanya tindakan vandalisme yang merusak fasilitas publik, karena hal tersebut menciderai nilai-nilai demokrasi. Seluruh warga Surabaya haruslah tetap menjaga fasilitas publik. Untuk membangun Surabaya ini butuh kerja keras banyak pihak, mari kita jaga Surabaya," ajak William.

Ketua Fraksi PSI berharap agar suasana kota Surabaya selalu ada dalam suasana damai senantiasa serta keindahan Kota Surabaya terjaga. Ia juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini usai demo berlangsung.

Usai demo berlangsung Risma langsung turun tangan untuk melihat kondisi Surabaya. Melihat kondisi fasilitas umum yang rusak, Ibu Risma langsung membersihkan jalanan dan fasilitas yang dirusak.

“Saya mengapresiasi bu Risma dan jajarannya yang bertindak cepat membersihkan dan memperbaiki kondisi Surabaya. Pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan warga Surabaya,” ujar anggota DPRD Kota Surabaya, William Wirakusuma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES