Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2020

Terkait Pemberitaan Pilkada saat Pandemi, KPU Kabupaten Malang Gelar Dialog Media

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 12:24 | 66.02k
Suasana Dialog Media yang digelar KPU Kabupaten Malang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Suasana Dialog Media yang digelar KPU Kabupaten Malang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Dialog Media terkait Publikasi Informasi dan Pemberitaan Pilkada di Masa Pandemi dilakukan KPU Kabupaten Malang, Sabtu (10/10/2020).

Dialog dilakukan di Bess Resort and Waterpark di Lawang ini dihadiri Komisioner KPU Jatim Rochani, Komisioner KPI Nuning Rodiyah dan Komisioner KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika.

Dalam sambutannya, Komisioner KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika mengatakan, saat Pandemi ada berbagai batasan dalam penyampaian publikasi informasi serta pemberitaan.

"Seperti saat pengundian nomor urut beberapa waktu lalu, terjadi miss karena ada undang-undang baru yang membatasi kehadiran. Sehingga rekan-rekan media tidak bisa melakukan peliputan leluasa," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, guna membahas pembatasan saat Pandemi ini, pihaknya menggelar diskusi dengan media baik itu cetak, online, tv, serta radio.

"Dalam kesempatan ini kami menghadirkan Komisioner KPU Jawa Timur dan Komisioner KPI untuk membahas hal ini," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Komisioner KPU Kabupaten Malang, Rochani mengatakan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan dalam pemberitaan Pilkada saat Pandemi.

"KPU bisa membuat rilis kepada media guna menghindari kontak langsung. Rilis ini bisa dibuat harian, atau dikonsep lainnya untuk mempermudah media," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bisa juga memanfaatkan sosial media atau situs resmi. "Dengan begitu, rekan media bisa mengambil materi di situs resmi KPU tersebut," terangnya.

Dia menegaskan, pihaknya termasuk KPU Kabupaten Malang memiliki komitmen tinggi supaya menjalankan seluruh tahapan Pilkada dengan aman selama Pandemi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES