Peristiwa Daerah

PT SBI Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Warga Terdekat di Cilacap

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 10:21 | 45.31k
Kegiatan ini juga sebagai screening penyakit tidak menular. (FOTO: Dok SBI Cilacap for TIMES Indonesia)
Kegiatan ini juga sebagai screening penyakit tidak menular. (FOTO: Dok SBI Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAPPT SBI (Solusi Bangun Indonesia) Tbk Pabrik Cilacap bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Jeruklegi, menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada 150 warga Kelurahan Tritih Lor, Kabupaten Cilacap pada Sabtu (10/10/2020).

"Selain pemeriksaan kesehatan, SBI juga melakukan sosialisasi dan memberi pemahaman tentang protokol Covid-19," ungkap Manager Community Relations SBI, Kusdiharta.

screening penyakit 2

Pemeriksaan kesehatan meliputi tensi tinggi, gula darah, dan asam urat. Juga diberikan vitamin dan masker, serta makanan tambahan.

Kepala Puskesmas Jeruklegi dr Pratiwi Wijilestari mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu meningkatkan pemahaman dan kesadaran warga terhadap pentingnya menjaga kesehatan dan taat protokol kesehatan di masa pandemi.

"Kegiatan ini juga sebagai screening penyakit tidak menular," ungkap Pratiwi.

screening penyakit 3

Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. Pemeriksaan dilaksanakan di tiga tempat dengan jam pemeriksaan yang berbeda, yaitu pukul 08.30-10.30 WIB dan pukul 13.30-15.30 WIB.

Pemeriksaan ini dilaksanakan di RW 5, 8, dan 9 Kelurahan Tritoh Lor Kabupaten Cilacap di mana mereka adalah warga sekitar yang berdekatan dengan area tambang tanah liat milik PT SBI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES