Ekonomi

Anggota DPR RI Sri Wahyuni: Saat Pandemi, Sektor Pertanian Tumbuh Positif

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 11:08 | 162.33k
Hj Sri Wahyuni , Anggota Komisi V DPR dan petani Ponorogo saat menerima bantuan pupuk cair dari Pemkab Ponorogo.(Foto:Marhaban/Times Indonesia)
Hj Sri Wahyuni , Anggota Komisi V DPR dan petani Ponorogo saat menerima bantuan pupuk cair dari Pemkab Ponorogo.(Foto:Marhaban/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOSektor pertanian menjadi salah satu yang tidak terdampak pandemi Covid-19. Hal ini juga ditopang keberpihakan pemerintah yang terus menyalurkan bantuan dan pendampingan kepada petani. Demikian dikatakan Anggota Komisi V DPR RI Hj Sri Wahyuni, Sabtu (10/10/2020).

Kepada TIMES Indonesia Sri Wahyuni menjelaskan, sejak awal pandemi Kementerian Pertanian telah menjalankan berbagai program, bahkan kini sektor pertanian diklaim menjadi penopang utama perekonomian Nasional.

"Sektor pertanian menjadi salah satu sektor yang tidak terdampak oleh pandemi Covid-19, saat sejumlah pertumbuhan ekonomi nasional dan sektor penunjangnya mengalami penurunan akibat pandemi, sektor pertanian justru mengalami pertumbuhan ppsitif," jelasnya.

Sri Wahyuni yang juga istri calon bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, mencontohkan produktifitas pertanian di bumi reyog.

"Produktivitas pertanian di Ponorogo khususnya tanaman pangan semakin membaik dan pandemi Covid-19 tidak memberikan dampak buruk pada sektor ini," sebutnya.

Legislator dari Partai Nasdem ini juga mengapresiasi usaha Pemkab Ponorogo yang berhasil melobi Pemerintah Pusat (Kementerian Pertanian) untuk tambahan pupuk subsidi bagi petani Ponorogo.

"Dengan tambahan pupuk subsidi dari Kementerian Pertanian, saya berharap kepada petani tidak usah khawatir kekurangan pupuk sampai 3 bulan ke depan, dan InsyaAllah ketersediaan pangan di Ponorogo akan tercukupi," tukas Anggota DPR RI Hj Sri Wahyuni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES