Gaya Hidup 3M Lawan Covid

Ingin Pakai Lipstik Saat Bermasker? Boleh Saja, Ini Caranya

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 12:00 | 47.15k
Ilustrasi memakai lipstik dan masker. (shutterstock)
Ilustrasi memakai lipstik dan masker. (shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi para wanita, lipstik merupakan benda wajib yang harus dipulas di bibir. Namun di masa pandemi saat ini penggunaan lisptik mulai berkurang. Karena diirasa 'percuma' sebab lipstik tak tampak karena tertutup masker. Meski demikian tak jarang masih banyak wanita yang tetap pakai lipstik saat bermasker

Sayangnya lipstik akan membekas di masker. Bagaimana agar lipstik tak membekas?

Jika ingin menggunakan lisptik saat bermasker, hindari penggunaan lipgloss. Tekstur lipgloss yang basah dan berminyak, tentunya akan lekas menempel di masker. 

Anda dapat menggunakan lipstik ataupun lipcream yang matte. Namun jika lipstik yang digunakan kurang matte, Anda dapat memberi sedikit taburan bedak di atas bibir, lalu akhiri dengan menyemprotkan setting spray.

Namun, penggunaan lipstik matte secara terus menerus akan membuat bibir Anda kering. Untuk mengatasinya, jangan lupa untuk segera membersihkan lipstik setelah sampai di rumah. 

Untuk perawatannya,  Anda dapat mengoleskan madu atau minyak zaitun, dan diamkan beberapa saat. Bilas menggunakan kapas yang basahi dengan air hangat. Lalu oles bibir yang sudah bersih menggunakan lipbalm untuk menjaga kelembapannya. Pilihlah lipbalm yang mengandung vitamin E. 

Anda juga dapat melakukan scrub di bibir setiap 3 hari sekali. Menggosok bibir menggunakan scrub dapat membantu mengelupas sel kulit mati. 

Jadi tak perlu galau lagi ya saat ingin pakai lipstik saat bermasker, boleh kok! (*)

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES