Olahraga

Indra Sjafri: Cedera Supriadi dan Bagas Kaffa Tidak Terlalu Parah

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 11:13 | 50.88k
Supriadi dan Bagas Kaffa saat dibantu oleh tim official keluar lapangan karena mengalami cedara ringan (foto: Dokumen/PSSI)
Supriadi dan Bagas Kaffa saat dibantu oleh tim official keluar lapangan karena mengalami cedara ringan (foto: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua pemain Timnas U-19, Mochamad Supriadi dan Bagas Kaffa mengalami cedera saat menjalani uji coba melawan NK Dugopolje, Kamis 8 Oktober 2020 yang dimenangkan anak asuh Shin Tae-yong 3-0. Kondisi dua pemain itu dipaparkan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Alhamdulillah menurut keterangan dokter timnas U-19, cedera mereka tidak terlalu serius, namun perlu istirahat. Supriadi kemarin sudah diperiksa serta foto rontgen di rumah sakit setempat. Tidak ada patah tulang, hanya memar saja akibat benturan," kata Indra Sjafri yang mendampingi timnas U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Pada latihan Jumat 9 Oktober 2020, Supriadi harus beristirahat di hotel. Untuk Bagas hanya menjalani proses penyembuhan di pinggir lapangan.

"Bagas juga aman tidak ada masalah serius di anklenya. Bagas mungkin dua hingga tiga hari ini istirahat dulu. Untuk Supriadi mungkin kurang lebih lima hari istirahat," ujar Indra Sajfri kepada awak media di Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

Supriadi menjadi pemain pertama yang cedera di pertandingan tersebut. Winger Persebaya Surabaya itu harus ditarik keluar setelah berduel dengan pemain NK Dugopolje.

Tulang kering Supriadi terkena benturan yang membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan. Kemudian, ia digantikan oleh Khairul Imam Zakiri di babak pertama.

Sementara, Bagas terkena tekel keras pemain NK Dugopolje tepat mengenai pergelangan kaki pemain asal Barito Putera itu. Bagas tersungkur akibat tekel tersebut dan langsung mendapat perawatan dari tim medis. Dengan kaki yang terlihat pincang, Bagas ditarik keluar dan diganti oleh Bayu Mohamad Fiqri.

Indra Sjafri menjalani TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 lalu. sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES