Peristiwa Daerah

Tim Gugus Tugas Covid-19 Cilacap Pantau Ketat Perkembangan Pasien

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:41 | 43.69k
Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji. (FOTO: Humas)
Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji. (FOTO: Humas)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Seiring perkembangan pasien Covid-19, tim Gugus Tugas Kabupaten Cilacap masih terus melakukan pemantauan.

Seperti pada Selasa hingga Jumat, telah diterima hasil laboratorium pasien Covid-19 yang dinyatakan positif sebanyak 88 orang, 82 orang di antaranya berasal dari Kecamatan Majenang, 3 dari Kecamatan Cimanggu, Maos, dan Cilacap Tengah. Sementara 3 orang lagi dari Kecamatan Cilacap Selatan.

Sedangkan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal, tim mencatat ada 2 orang, 1 dari Kecamatan Cilacap Selatan, seorang perempuan berusia 65 tahun dan meninggal pada 4 Oktober 2020. Dan 1 orang dari Kecamatan Cilacap Tengah, perempuan berusia 58 tahun, meninggal pada 7 Oktober 2020.

Tim menjelaskan, untuk pasien suspek yang dinyatakan negatif Covid-19 ada 4 orang, 2 orang yang dari Kecamatan Karangpucung dan Gandrungmangu, 2 orang dari Kecamatan Cilacap Selatan.

Sementara pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 5 orang, semuanya dari Kecamatan Kedungreja.

"Saat ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 390 orang, dengan rincian 193 sembuh, 185 dalam perawatan, dan 12 meninggal," ungkap Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji, Jumat (9/10/2020).

Dikatakan, jika dihitung dengan persentase, angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Cilacap 49,5 persen dan angka kematian  3 persen. Jumlah kasus suspek saat ini sebanyak 21 orang dan kontak erat 633 orang.

Ia mengimbau masyarakat Kabupaten Cilacap tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yakni menjaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dari air mengalir, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. "Semoga wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir," ungkap Bupati Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES