Peristiwa Daerah

Tangki Bahan Bakar Meledak di Beirut, 4 Orang Meninggal

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 08:40 | 55.38k
Upaya pertolongan dengan mengevakuasi penghuni gedung bertingkat di selat tempat ledakan sebuah tangki bahan bakar di Beirut, Lebanon. (FOTO: BBC/Getty Images)
Upaya pertolongan dengan mengevakuasi penghuni gedung bertingkat di selat tempat ledakan sebuah tangki bahan bakar di Beirut, Lebanon. (FOTO: BBC/Getty Images)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah tangki bahan bakar terbakar dan meledak di daerah padat penduduk di distrik Tariq al-Jdide, Beirut, ibu kota Lebanon yang menyebabkan 4 orang meninggal dan 20 lainnya terluka.

Karena besarnya api, sempat menyambar gedung-gedung di jalan-jalan sempit di daerah itu. Belum diketahui penyebab terbakarnya tangki itu.

Namun yang jelas, seperti dilaporkan BBC, ledakan itu menyebabkan kepanikan di kota yang rusak akibat ledakan Amonium Nitrat yang menewaskan 203 orang di kawasan pelabuhan pada Agustus lalu.

Kebakaran dan ledakan melanda Lebanon di tengah krisis keuangan yang parah dan pandemi Covid-19 dan telah memicu ketidakpuasan yang meluas.

Dengan menggunakan tangga, para petugas pemadam kebakaran menggunakan tangga untuk menyelamatkan para penghuni dari balkon mereka.

"Suara dan rumah kami berguncang membuat kami panik dan seluruh jalan tempat saya tinggal mulai berteriak. Saya mengalami kilas balik," tweet seorang wanita.

Sebab-sebab terbakarnya sebuah tangki bahan bakar hingga menimbulkan ledakan di Beirut, ibu kota Lebanon itu masih diselidiki pihak berwajib. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES