Peristiwa Daerah

Pilbup Musirawas, Inilah Prediksi dari Akademisi

Jumat, 09 Oktober 2020 - 19:18 | 42.98k
Mantan Komisioner KPU Kabupaten Musirawas dan osen di salah satu Sekolah tinggi di Lubuk Linggau, Dasril Ismail. (Foto: beritamusi)
Mantan Komisioner KPU Kabupaten Musirawas dan osen di salah satu Sekolah tinggi di Lubuk Linggau, Dasril Ismail. (Foto: beritamusi)

TIMESINDONESIA, MUSI RAWAS – Gelaran Pilbup Musirawas akan dihelat 9 Desember 2020, beberapa prediksi pun bermunculan termasuk dari dosen di salah satu Sekolah tinggi di Lubuk Linggau, Dasril Ismail. SE., MM.

Ia memprediksi pasangan H2G-Mulyana akan melanjutkan perjuangan memimpin Kabupaten Lan Serasan Sekantenan itu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Musirawas periode 2021-2026.

Ia menyebutkan dimulai dari faktor prestasi yang telah diraih pada periode pertama Hendra Gunawan memimpin yaitu sepanjang tahun 2016- 2021 serta posisinya sebagai seorang petahana.  

"Dengan modal kekuasaan yang telah dimiliki tersebut, seorang incumbent memiliki peluang dan kesempatan untuk menggunakan jaringan serta networking yang telah ia bangun pada periode pertama ia memimpin. Ditambah lagi wakilnya H. Mulyana sesorang guru yang sukses dan sangat sukses dalam mengelola Koperasi Rias menjadi besar dan anggota lebih kurang sebelas ribu," terangnya pada TIMES Indonesia, Jum'at, (9/10/2020).

Dasril melanjutkan faktor kedua yaitu elektabilitas H2G Dan Mulyana sebagai kandidat sangat tinggi. Ia menambahkan faktor ketiga yaitu koalisi partai politik yang disebut sebagai mesin partai pengusung.  Aspek tersebut menjadi salah satu faktor yang sejatinya selalu ada dalam setiap  kandidat yang bertarung dalam kompetisi politik.

"Tujuannya ialah untuk mendapatkan medan magnet elektoral dan eksistensi partai itu sendiri," paparnya

Dasril menuturkan partai politik pengusung H2G Mulyana tentu melakukan pengamatan, percermatan dari pasangan H2G dan Mulyana dengan sangat baik dan yakin akan melanjutkan kepemimpinan Musi Rawas 2021-2026. 

"Maka saya merasa berada di keputusan yang tepat, pilihan yang tepat dan tempat yang tepat pada Pilbup Musirawas tahun 2020," tutup mantan Komisioner KPU Musirawas itu.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES