Olahraga

Petenis Rafael Nadal Lebih Dulu ke Final Prancis Terbuka 2020

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 04:29 | 62.25k
Nadal menunjukkan kelegaannya setelah mencapai final Prancis Terbuka tanpa kehilangan satu set pun untuk keenam kalinya. (FOTO:BBC)
Nadal menunjukkan kelegaannya setelah mencapai final Prancis Terbuka tanpa kehilangan satu set pun untuk keenam kalinya. (FOTO:BBC)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPetenis Rafael Nadal mendahului melaju ke final untuk ke enam kalinya dalam Prancis Terbuka 2020, setelah mengalahkan Diego Schwartzman di semi final dengan 6-3 6-3 7-6 (7-0).

Di final, petenis Spanyol, 34, ini akan berhadapan dengan pemenang antara petenis no 1 dunia, Novak Djokovic yang akan berhadapan dengan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas yang akan berlangsung pada hari Minggu (11/10/2020).

Diego Schwartzman dari Argentina ini sempat mengalahkan Rafael Nadal di lapangan tanah liat di Italia Terbuka bulan lalu.

Rafael Nadal akan merebut gelar ke-13 yang memperpanjang rekornya.

Ia hanya kalah dua kali di tanah liat Roland Garros selama karirnya dan memenangkan semua 13 semifinal di sana.

Jika nanti Nadal mengangkat trofi Coupe des Mousquetaires itu lagi, maka ia akan menyamai rekor tertinggi sepanjang masa saingannya dari Swiss, Roger Federer dari 20 gelar Grand Slam putra.

"Selalu sangat sulit melawan Diego sampai akhir," kata Nadal seperti dilansir BBC.

"Saya senang dengan cara saya bermain, saya pikir saya telah meningkat dan itu adalah pertandingan yang sangat positif bagi saya," katanya kemudian.

Prancis Terbuka 2020 kali ini  berlangsung dalam cuaca yang sejuk setelah dipindahkan karena pandemi virus korona, atap baru di atas Court Philippe Chatrier, pertandingan dengan lampu sorot berlangsung hingga larut malam dan kerumunan yang jarang dan terbatas hingga 1.000 penonton saja.

Petenis Rafael Nadal yang selalu mendahului melaju ke final untuk ke enam kalinya dalam Prancis Terbuka 2020, setelah mengalahkan Diego Schwartzman di semi final dengan 6-3 6-3 7-6 (7-0).

Menjelang turnamen, Petenis Rafael Nadal mengatakan kurangnya persiapan yang biasa untuk Grand Slam favoritnya ini. Musim gugur di Paris dan bola baru yang lebih berat memberinya ujian terberat yang pernah dia hadapi di Roland Garros, Prancis Terbuka 2020. (*)

Ekoran-Edisi-Sabtu-10-Oktoberr-2020-Nadal-Mulus-Ke-final-Prancis-Terbuka-2020.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES