Politik Pilkada Serentak 2020

Dipecat dari PDI Perjuangan, Cabup Banyuwangi Yusuf Widyatmoko: Saya Tetap Soekarnois

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:03 | 99.16k
Yusuf Widyatmoko, Cabup Banyuwangi, Nomor Urut 1. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)
Yusuf Widyatmoko, Cabup Banyuwangi, Nomor Urut 1. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sampai detik ini, Cabup Banyuwangi nomor urut 1, Yusuf Widyatmoko, mengaku masih tetap seorang Soekarnois. Meskipun dia telah dipecat PDI Perjuangan, melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 63/KPTS/X/2020, tertanggal 1 Oktober 2020.

“Saya tetap seorang Soekarnois,” tegasnya, Jumat malam (9/10/2020).

Usai membaca surat yang dia terima mala mini, Wakil Bupati Banyuwangi, dua periode ini mengaku sangat bisa memahami. Karena itulah dia merasa bisa menerima dengan lapang dada.

“Satu hal, keanggaotaan saya di partai memang di tandai dengan KTA (Kartu Tanda Anggota). Tapi hubungan batin saya dengan Bung Karno dan doktrin-doktrin Soekarno tidaklah di tandai dengan simbul-simbul,” ungkapnya.

Seperti pepatah ‘Kacang yang tak pernah lupa kulit’, Yusuf mengaku tetap akan mengirimkan bacaan surat Al Fatihah untuk arwah Sang Proklamator. Sebagai bentuk penghormatan sekaligus ungkapan terima kasih atas bimbingan yang diterima melalui garis PDI Perjuangan.

“Saya akan tetap kirim Fatehah pada Pak Karno sebagaimana kebiasaan saya dan sebagaimana diajarkan oleh Kiai NU (Nahdlatul Ulama),” kata Yusuf.

Seperti diketahui, dalam perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi, Yusuf berduet dengan Gus Riza (Yuriz) dan menjadi pemilik Nomor Urut 1. Berhadap-hadapan dengan pasangan Nomor Urut 2, Ipuk Fiestiandani – H Sugirah (Ipuk – Sugirah). Kedua pasangan akan berebut suara terbanyak pada 9 Desember 2020 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES