Peristiwa Daerah

Pelajar Asal Indramayu Diamankan saat Demo Tolak Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta

Jumat, 09 Oktober 2020 - 23:48 | 70.12k
Ilustrasi.
Ilustrasi.

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Puluhan anak pelajar STM dan SMK diamankan oleh polisi saat aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law Cipta Kerja di sekitar Istana Negara Jakarta, pada Kamis (8/10/2020) kemarin. Ternyata, salah satu pelajar yang tertangkap tersebut berasal dari Indramayu.

Informasi tersebut diperoleh dari adanya video tentang pengamanan dan interogasi terhadap pelajar yang tertangkap oleh polisi.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, beberapa pelajar tengah diinterogasi. Mereka semua disuruh melepaskan baju dan hanya mengenakan celana panjang saja.

Kepada polisi, tampak seorang pelajar yang mengenakan masker berwana hitam mengaku sebagai pelajar dari SMK Muhammadiyah Kandanghaur Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut ternyata dibenarkan oleh Kepala SMK Muhammadiyah Kandanghaur, Supeno bahwa ada siswanya yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law Cipta Kerja. Namun, dia tidak mengetahui secara pasti kapan siswa tersebut berangkat ke Jakarta.

"Informasinya ia bergabung dengan siswa SMK lain dari berbagai daerah lalu ikut untuk rasa di Istana Negara," jelasnya, Jumat (9/10/2020).

Supeno menjelaskan keikutsertaan siswanya dalam aksi unjuk rasa di Jakarta tersebut adalah atas dasar inisiatif pribadi, sedangkan pihak sekolah tidak memfasilitasi aksi tersebut. Bahkan pihak sekolah tidak mengetahui ada siswanya yang berangkat unjuk rasa di Jakarta.

"Siswa SMK itu sudah dewasa, mungkin mereka berpikir kalau UU tersebut akan mengancam kesempatan mencari kerja nantinya. Makanya ikut demo," jelasnya.

Meskipun begitu, lanjutnya, kondisi siswanya tersebut cukup baik. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polsek Kandanghaur untuk memulangkan siswanya tersebut.

"Rencananya sore ini pulang diantar ke Polsek Kandanghaur. Ini berkat Kapolsek dan jajaran sehingga siswa kami bisa dipulangkan segera," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES