Politik Pilkada Serentak 2020

Niat Hanya Bertamu, Cabup Yusuf Widyatmoko Malah Diserbu Warga

Jumat, 09 Oktober 2020 - 23:10 | 55.05k
Cabup Banyuwangi, Nomor Urut 1, Yusuf Widyatmoko, disambut warga dan santri saat hendak bertamu di kediaman Nyai Rofiqoh, di Dusun Krajan, Desa Tegalsari, Kecamatan Tegalsari. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Cabup Banyuwangi, Nomor Urut 1, Yusuf Widyatmoko, disambut warga dan santri saat hendak bertamu di kediaman Nyai Rofiqoh, di Dusun Krajan, Desa Tegalsari, Kecamatan Tegalsari. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sungguh diluar dugaan. Itu yang terjadi saat Cabup Yusuf Widyatmoko mendatangi Ponpes Tsamaroturroudloh, di Dusun Krajan, Desa Tegalsari, Kecamatan Tegalsari.

Maksud hati hanya untuk bertamu, bersilaturahmi dengan Nyai Rofiqoh, putri almarhum KH Nurudin Khosim. Lantaran kedatangannya diketahui warga dan santri, Wakil Bupati Banyuwangi dua kali periode ini malah jadi diserbu. Semua berdatangan untuk ikut menyambut dan berebut berjabat tangan.

“Pak Yusuf, saya doakan bapak jadi Bupati Banyuwangi,” teriak warga sambil mengajak bersalaman, Jumat (9/10/2020).

Saking banyaknya warga, kondisi ini sempat membuat rombongan Cabup Yusuf kelimpungan. Untung antusias warga lekas terkendali dengan diingatkan bahwa saat ini sedang masa pandemi.

Juru Bicara (Jubir) pasangan Nomor Urut 1, H Rudi Santoso, mengaku sempat kaget. Karena kedatangan Cabup Yusuf ke kediaman Nyai Rofiqoh, hanya sebatas untuk bertamu. Sebagai bentuk penghargaan atas keberanian mengungkapkan dukungan.

“Mas Yusuf sangat simpati dan sangat menghargai sikap Nyai Rofiqoh, telah berani terang-terangan mengaku mendukung pasangan Yuriz (Yusuf – Gus Riza), hingga beliau dikeluarkan dari Partai Gerindra,” katanya.

Atas sambutan warga dan santri, Cabup Yusuf mengucapkan terima kasih. Sekaligus meminta doa restu, sehingga dirinya diberi kemenangan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Mohon doa dan dukungannya, mari kita bersama membangun Banyuwangi, yang lebih baik,” cetusnya.

Sementara itu, Nyai Rifiqoh mengaku sangat senang dikunjungi oleh Cabup Yusuf. Dan dia menegaskan bahwa dirinya tetap pada pendirian. Yakni terus mendukung dan akan turut memperjuangkan pasangan Yuriz untuk memenangkan Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020.

“Dan Alhamdulillah, bukan hanya masyarakat sekitar yang mendukung sikap saya, tapi juga banyak masyarakat di daerah lain,” katanya.

Seperti diketahui, dalam pertarungan Pilbup Banyuwangi, pasangan Cabup Yusuf Widyatmoko - Gus Riza (Yuriz) menjadi pasangan Nomor Urut 1. Akan bersaing dengan pemilik Nomor Urut 2, Cabup Cawabup Ipuk Fiestiandani – H Sugirah (Ipuk – Sugirah). Kedua pasangan akan berebut suara terbanyak pada 9 Desember 2020 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES