Peristiwa Daerah

Bupati Banjarnegara: 3 Pegawai Pengadilan Negeri dan 1 Pegawai Kejari Positif Covid-19

Jumat, 09 Oktober 2020 - 23:04 | 55.05k
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono selaku ketua Satgas Covid-19 beserta anggota menyampaikan perkembangan terbaru Covid-19 (Foto: Kominfo for TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono selaku ketua Satgas Covid-19 beserta anggota menyampaikan perkembangan terbaru Covid-19 (Foto: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Bertempat di Pringgitan rumah dinas, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Jumat (9/10/2020) menyampaikan bahwa 3 pegawai Pengadilan Negeri (PN) dan 1 pegawai Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Banjarnegara terpapar Covid-19.

Budhi Sarwono menjelaskan saat ini pihaknya melakukan tracking terhadap kontak erat empat orang tersebut. Kontak erat akan dikarantina selama 14 hari. Jika setelah dilakukan karantina selama 14 hari tidak muncul gejala, maka pemantauan dapat dihentikan. Akan tetapi jika selama pemantauan kontak erat muncul gejala, maka harus segera diisolasi dan dilakukan pemeriksaan swab.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, aparatur dan petugas di Kabupaten Banjarnegara untuk bersama-sama patuhi protokol kesehatan yang sudah menjadi kebiasaan baru dalam kehidupan kita sehari-hari," kata Bupati Budhi Sarwono.

Bupati Banjarnegara juga mengajak semua petugas agar saling mengingatkan satu sama lain secara santun, tanpa harus menakut-nakuti masyarakat.

Kita harus tetap memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk dapat menjalankan roda perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

"Tetap  waspada, gunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan sebelum memegang area wajah dan tetap semangat agar daya tahan tubuh kita kuat," jelas Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES