Peristiwa Daerah

Anggota DPRD Malut Ganti Pohon yang Rusak Saat Demo dengan Pohon Pala

Jumat, 09 Oktober 2020 - 22:27 | 46.58k
Anggota DPRD Malut Malik Sillia saat menanam pohon pala (Foto: Dok Tim Malik Sillia)
Anggota DPRD Malut Malik Sillia saat menanam pohon pala (Foto: Dok Tim Malik Sillia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Anggota Komisi IV DPRD Malut (Maluku Utara) Abdul Malik Silia melakukan aksi menanam pohon pala di depan Jatilan Mall, Jumat (9/10/2020).

Aksi tanam pohon ini menggantikan pohon yang dirusak oknum masa aksi yang melakukan unjuk rasa penolakan terhadap Undang-undang (UU) Cipta Kerja, Kamis kemarin (8/10/2020).

Saat aksi menanam pohon pala, anggota DPRD Provinsi Malut itu menggandeng Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Ternate, PMII Kota Ternate dan Banser.

“Setelah berkonsultasi dengan orang-orang yang paham tentang pohon pala, saya langsung melakukan aksi ini, dan ini saya sengaja melakukan aksi tanam pohon pala di masa reses,” ujar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, Jumat (9/10/2020).

Malik menambahkan, dirinya sengaja menganti pohon yang dirusaki demonstran dengan pohon pala. “Karena pohon pala adalah salah satu simbol Malut dan salah satunya Kota Ternate ini,”jelasnya.

“Saya tidak bisa memvonis adik-adik mahasiswa salah atau benar, tugas saya hanya memperbaiki apa yang telah dilakukan adik-adik mahasiswa,” Kata mantan Ketua salah satu OKO di level mahasiswa itu.

Anggota DPRD Malut ini juga mengapresiasi kepada pihak Kepolisian yang telah melakukan pengamanan saat aksi ricuh.“Saya apresiasi kepada pihak keamanan telah mengamankan aksi hingga selesai,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES