Peristiwa Daerah

Gubernur Sumsel Herman Deru Temui Massa Aksi Tolak UU Cipta Kerja, Ini Janjinya

Jumat, 09 Oktober 2020 - 22:23 | 46.15k
Gubernur Sumsel H Herman Deru Temui Massa Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja (Foto: TM For TIMES Indonesia)
Gubernur Sumsel H Herman Deru Temui Massa Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja (Foto: TM For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANGGubernur Sumsel Herman Deru menemui pengunjuk rasa (demonstran) yang menolak UU Cipta Kerja di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (9/10/2020).

HD mempercepat perjalanan dinasnya dari Kabupaten Lahat. Saat hari nyaris berganti malam, Deru tiba di Kantor Gubernur dan langsung menemui massa.

Di hadapan para mahasiswa, Herman Deru mengatakan pihaknya akan berjuang bersama seluruh masyarakat untuk mengawal UU Cipta Cipta Kerja yang sudah disahkan oleh DPR RI.

“Apa yang kalian minta, kita sudah pelajari. Perasaan kita sama, saya akan sampaikan kepada Presiden RI," ujar HD di petang hari.

Lanjut Gubernur dalam orasinya, Kita masih ada kesempatan. Aspirasi kalian masih bisa dituangkan di Peraturan Pemerintah tersebut.

"Dan kalian melakukan aksi ini di saat yang tepat dan ini sebagai bentuk dukungan terhadap aksi ini,"kata Mantan Bupati OKU Timur ini.

Herman Deru memastikan pihaknya akan mengawal UU dan Peraturan Pemerintah sesuai dengan keinginan masyarakat Sumsel, termasuk para mahasiswa yang melakukan aksi tiga hari terakhir.

Puncaknya selaku Gubernur, Deru berjanji akan mengajak perwakilan mahasiswa ke Jakarta agar bisa menyampaikan aspirasi secara langsung.

Dia menambahkan pihaknya akan kawal agar UU itu tidak berlaku begitu saja. Karenanya aspirasi kalian (massa) akan saya sampaikan. "Saya akan biayai perwakilan kalian untuk sampaikan aspirasi secara langsung,” ucap Gubernur Sumsel Herman Deru.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES