Peristiwa Daerah

Cah Bergudul Banyuwangi Jual Layangan Bekas Demi Bantu Penderita Tumor Mata

Jumat, 09 Oktober 2020 - 22:18 | 41.25k
Galang dana pemuda Banyuwangi untuk membantu Radik, penyandang tumor mata. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Galang dana pemuda Banyuwangi untuk membantu Radik, penyandang tumor mata. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Demi membantu Radika, anak penyandang tumor mata asal Desa Kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, kelompok pemuda desa bernama Cah Bergudul menggalang dana serta menjual layangan bekas.

Aksi peduli sosial ini dilakukan kelompok pemuda tersebut di tepian jalan. Sembari membawa kardus amal, mereka juga menawarkan layang-layang bekas di pinggiran jalan raya.

“Kami ada sekitar sepuluh layanagan berbagai macam dan ukuran yang dijual. Alhamdulilah tersisa tiga. Hasilnya kami peruntukan membantu keluarga Radika, penyandang tumor ganas,” kata Sofi si pemilik layangan, Jumat (9/10/2020).

Galang dana pemuda Banyuwang b

Meskipun hasil yang didapatkan tak seberapa, namun kelompok pemuda ini berharap bisa meringankan beban keluarga penderita.

“Kami tau semua biaya oprasi di tanggung negara, akan tetapi untuk biaya hidup keluarga yang sekarang menemani di RS Sutomo Surabaya juga besar,” Kata Kordinator aksi sosial Ogik Sogol.

Penggalangan dana tersebut dilakukan tepian jalan di sekitar perempatan Dam Telu. Sekitar 20 pemuda dalam kelompok Cah Bergudul ini terjun langsung dalam kegiatan sosial itu.

“Kami minta maaf kalau mungkin sedikit mengganggu aktifitas lalulintas, terlebih ini saat pandemi, kami sadar itu. Namun kami tetap taat protokol kesehatan yang berlaku," katanya.

Dalam bakti sosial untuk membantu Radika, anak penyandang tumor mata asal Desa Kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, kelompok pemuda desa bernama Cah Bergudul berhasil mengumpulkan bantuan sebesar Rp 2. 538.300. Nantinya, bantuan ini akan di serahkan ke LazizNU Banyuwangi untuk di salurkan kepada keluarga Radika. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES