Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

PT Jasa Raharja DIY Gelar Rapid Test Bagi Kru Angkutan Trans Jogja

Jumat, 09 Oktober 2020 - 21:50 | 45.64k
PT Jasa Raharja DIY ketika melakukan rapid test kepada kru angkutan Trans Jogja. (FOTO: Humas PT Jasa Raharja DIY for TIMES Indonesia)
PT Jasa Raharja DIY ketika melakukan rapid test kepada kru angkutan Trans Jogja. (FOTO: Humas PT Jasa Raharja DIY for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – PT Jasa Raharja DIY serius ikut berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19 di Yogyakarta. Sebagai bentuk keseriusan, perusahaan BUMN ini melakukan rapid test terhadap kru Trans Jogja dibawah naungan PT Jogja Tugu Trans (JTT). Rapid test dilakukan kepada 60 orang kru Trans Jogja, terdiri dari sopir, kernet, dan kru bagian lain.

“Rapid test ini sebagai bentuk kepedulian PT Jasa Raharja dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kami memilih kru Trans Jogja karena PT JTT telah menyelesaikan pembayaran kewajiban IWKBU secara rutin dan tepat waktu,” kata Kepala Bagian Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta, Yeni Ariefianto kepada TIMES Indonesia, Jumat (9/10/2020).

Rapid test ini bagian dari Program MUKL (Mobile Unit Keselamatan Lalu Lintas) yang biasa diselenggarakan PT Jasa Raharja setiap sebulan empat kali. Biasanya, MUKL berwujud kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat.

“Karena sekarang sedang ada pandemi Covid-19, Program MUKL kita ubah dengan menyelenggarakan rapid test kepada awak angkutan umum,” terang pria yang akrab disapa Arief ini.

Jasa-Raharja-DIY-2.jpg

Direktur Utama PT JTT, Agus Andrianto menyampaikan terima kasih kepada PT Jasa Raharja Cabang DIY yang telah menyelenggarakan rapid test terhadap awak kru Trans Jogja. Baginya, rapid test ini sangat bermanfaat mengingat kru Trans Jogja setiap hari selalu melayani masyarakat.

Agus berharap, instansi lain dapat meniru program PT Jasa Raharja melakukan rapid test terhadap awak kru angkutan umum. Sebab, rapid test ini sangat membantu manajemen dan kru yang setiap hari melayani penumpang untuk bepergian ke tempat tujuan.

“Rapid test ini dapat mencegah resiko tertular. Jika ada yang diketahui reaktif maka yang bersangkutan akan kami liburkan dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun, ternyata kru kami tidak ada yang reaktif,” jelas Agus.

Direktur PT AMI, Dyah Puspitasari mengapresiasi langkah PT Jasa Raharja yang telah melakukan rapid test terhadap awak angkutan umum terutama kru Trans Jogja. Kepedulian PT Jasa Raharja ini akan menjadi penyemangat kru Trans Jogja agar terus melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Tak hanya kami saja, PO angkutan umum yang lain juga perlu memperhatikan kesehatan krunya. Tujuannya untuk menjamin kenyamanan dan keamanan para penumpang. Terima kasih PT Jasa Raharja DIY yang telah melakukan rapid test terhadap kru Trans Jogja,” terang Dyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES