Peristiwa Daerah

Pemkab Majalengka Siapkan Ruang Isolasi Mandiri

Jumat, 09 Oktober 2020 - 22:03 | 44.20k
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka H Alimudin saat diskusi Jum'at Berkah di PWI Majalengka. (Foto: dok PWI Majalengka for TIMES Indonesia)
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka H Alimudin saat diskusi Jum'at Berkah di PWI Majalengka. (Foto: dok PWI Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka H Alimudin mengatakan, bahwa Pemkab Majalengka saat ini sudah memiliki ruang isolasi mandiri untuk yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Alimudin, ruang isolasi mandiri tersebut berada di Gedung SKB yang berdampingan dengan Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Majalengka.

"Penyediaan gedung ini untuk mengantisipasi melonjaknya kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Majalengka yang hingga saat ini sudah mencapai 167 kasus," ungkap Alimudin pada saat diskusi Jum'at Berkah di PWI Majalengka, Jum'at (9/10/2020).

Alimudin menjelaskan, di Gedung SKB sendiri tersedia 22 kamar tidur dan semua kamar mandi berada di dalam. Tempat juga lebih terisolasi, karena jauh ke pemukiman di belakang kantor BKPSDM, sehingga tempat dianggap cukup representatif untuk isolasi.

Dari 22 kamar tersebut hasil survei, lanjut dia, 15 kamar layak pakai sisanya perlu perbaikan. Namun tidak terlalu besar, sehingga pemerintah tidak terlalu terbebani dengan anggaran perbaikan atau penyiapan fasilitas seperti halnya jika dilakukan di tempat lain.

"Gedung SKB yang akan dijadikan ruang isolasi ini bagi pasien yang ditolak warga desanya. Tapi disamping itu saya mengusulkan agar ruang isolasi juga dibuat di setiap kecamatan, untuk memudahkan penanganannya," ucapnya mewakili Pemkab Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES