Peristiwa Daerah

Gubernur NTB dan Wamen ATR/BPN Bagikan 1.689 Sertifikat Tanah di Sumbawa

Jumat, 09 Oktober 2020 - 21:48 | 52.90k
Suasana pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat Batu Dulang, Kecamatan Batu Lante, Sumbawa, Jumat (9/10/2020). (Foto: Humas Pemprov NTB)
Suasana pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat Batu Dulang, Kecamatan Batu Lante, Sumbawa, Jumat (9/10/2020). (Foto: Humas Pemprov NTB)

TIMESINDONESIA, MATARAMGubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional atau Wamen ATR/BPN Surya Tjandra menyerahkan sertifikat tanah sebanyak 1.689 untuk masyarakat Sumbawa.

Seluruh sertifikat yang diterima masyarakat diharapkan mampu menunjang perekonomian. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah.

”Pembangunan harus merata, tidak hanya di perkotaan, tapi di seluruh pelosok negeri,” ungkap gubernur saat menyerahkan sertifikat kepada masyarakat Batu Dulang, Kecamatan Batu Lante, Sumbawa, Jumat (9/10/2020).

Pembangunan harus merata, tak peduli tempat tinggalnya. Pun kepada pelayanan, juga harus dinikmati sepenuhnya, karena hal itu merupakan hak masyarakat. Dengan begitu, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia terwujud dengan nyata.

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Surya Tjandra mengaku jatuh hati dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Terhitung sudah tiga kali berkunjung, Surya selalu didampingi gubernur.

”Saya jatuh hati dengan Pak Gubernur. Di tangan beliau, saya menaruh harapan besar untuk pembangunan bangsa ini,” ungkap alumnus Universitas Indonesia tersebut.

NTB ucap dia, adalah magnet destinasi wisata dari segala penjuru bumi. Tak hanya Mandalika, ada Rinjani, Samota, Pulau Moyo, serta banyak lagi tempat-tempat yang menarik perhatian dunia di NTB.

”Itu semua harus tetap kita perhatikan, serta menguatamakan kepentingan masyarakat di seluruh pembangunan yang ada. Selama itu buat rakyat, saya siap pasang badan,” ungkap Wamen ATR/BPN dihadapan Gubernur NTB saat membagikan sertifikat tanah di Sumbawa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES