Pendidikan

Majalengka Akan Bangun Madrasah Istimewa

Jumat, 09 Oktober 2020 - 22:00 | 44.18k
Pengasuh Ponpes Al Mizan, yg sekaligus anggota DPR RI, KH. Maman Imanulhaq bersama Kanwil Kemenag Jabar, Moch Adib dan Dirjen Pendis Kemenag RI, Ali Ramdhan. (Foto: dok Al-Mizan Jatiwangi for TIMES Indonesia)
Pengasuh Ponpes Al Mizan, yg sekaligus anggota DPR RI, KH. Maman Imanulhaq bersama Kanwil Kemenag Jabar, Moch Adib dan Dirjen Pendis Kemenag RI, Ali Ramdhan. (Foto: dok Al-Mizan Jatiwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dalam waktu dekat ini akan segera memiliki Madrasah Istimewa untuk kaum difabel.

Kanwil Kemenag Jabar, Moch Adib mengatakan, di dapil Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS) yang merupakan dapil Kiai Maman ini, juga akan dibangun dua proyek monumental lainnya.

Seperti, MAN IC yang akan dibangun di Subang dan Perluasan Kantor Wilayah di Jatinangor Sumedang.

"Ini berkat dukungan Kiai Maman, Dirjen Pendis, Gubernur Jabar dan Bupati Subang, Sumedang dan Majalengka," ucapnya.

Maman-Imanulhaq-2.jpg

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Mizan, yg sekaligus anggota DPR RI, KH. Maman Imanulhaq menyebutkan, bahwa perhatian Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI bagi pesantren sangat dibutuhkan pada saat sekarang ini.

"Pesantren harus dikawal agar mampu menjadi petarung dalam persaingan global ini. Terlebih saat menghadapi pandemi Covid 19. Pesantren punya keyakinan untuk menghadapi normalitas baru dengan moralitas baru," Ujar Dewan Syura DPP PKB ini, Jumat (9/10/2020).

Anggota Komisi 8 itu pun meminta agar Bantuan Operasional Pesantren tahap ke 2 agar segera direalisasikan. "Di tengah pandemi Covid 19 ini, kita perlu mengantisipasi agar pesantren memiliki ketahanan yang kuat," Jelasnya.

Sementara itu, Dirjen Pendis Kemenag RI, Ali Ramdhan saat berkunjung ke Ponpes Al-Mizan menjelaskan, bahwa madrasah merupakan lembaga pendidikan Islam yang menjadi harapan Umat agar generasi muda memiliki keilmuan, keahlian dan keimanan. Sehingga mampu berperan dan bersaing dalam kehidupan global.

"Di madrasah saya melihat wajah-wajah optimisme pemilik masa depan. Saya yakin alumni madrasah dan pesantren seperti Al-Mizan ini akan menjadi adalah penerus kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES