Pendidikan

Gojek Beri Beasiswa Kuliah Kepada Anak Mitra Ojol

Jumat, 09 Oktober 2020 - 21:35 | 50.30k
Salah satu anak mitra gojek yang mendapatkan beasiswa. (Foto: Humas Gojek for Times Indonesia)
Salah satu anak mitra gojek yang mendapatkan beasiswa. (Foto: Humas Gojek for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SEMARANGGojek memberikan beasiswa kepada putra putri mitra driver ojol terpilih di seluruh Indonesia. Salah satu dari 10 anak mitra driver ojol yang sudah mendapatkan beasiswa tersebut adalah dari Kota Semarang.

Ridzky Novasandro selaku District Head Gojek Yogyakarta & Semarang mengungkapkan bahwa saat ini Gojek sudah 10 tahun mengaspal di Indonesia. Sebagai apresiasi kepada mitra maka Gojek memberikan apresiasi tersebut. Tak hanya jenjang diploma 3 (D3) atau strata satu (satu), namun terdapat mitra Gojek yang bahkan mendapatkan beasiswa strata 2 (S2).

Pendaftaran beasiswa Gojek ini sudah dibuka pada Maret 2020 dengan pengumuman akhir pada Agustus lalu. Sebanyak lebih dari 5.000 pelamar mengajukan beasiswa, sementara Gojek memilih 10 keluarga mitra untuk diberikan beasiswa pada tahun ajaran 2020-2023.

Gojek bekerja sama dengan tujuh politeknik di seluruh Indonesia serta Universitas Mahakarya Asia di Yogyakarta dalam membina putra-putri mitra untuk menggapai cita-cita mereka. Tak hanya anak dari mitra, namun terdapat beberapa mitra yang melanjutkan kuliah.

Seperti yang sudah diketahui, sebelumnya Gojek telah memberikan beasiswa kepada Leony Sondang Suryani, mitra ojol wanita ini mendapatkan beasiswa S2 Magister Hukum di Universitas Diponegoro. Sebagai informasi, sebelumnya Leony mengenyam pendidikan S1 Fakultas Hukum Universitas Diponegoro dan juga menjadi mitra driver Gojek di sela-sela waktu kuliah.

Beasiswa Gojek merupakan bentuk apresiasi dari Gojek kepada mitra driver yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kejujuran selama 10 tahun Gojek mengaspal. "Pemberian beasiswa ini sekaligus merupakan bagian dari program Gojek Swadaya yang ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga mitra driver," kata Ridzky Novasandro selaku District Head Gojek Semarang dan Yogyakarta.

Setelah proses pendaftaran, baik mitra driver maupun putra atau putrinya harus melewati seleksi ketat yang dilakukan internal Gojek sebelum kemudian dilanjutkan ke seleksi politeknik.

Salah satu penerima beasiswa program ini adalah Fadhila Setianingrum, putri dari Istiyanto Mitra Driver GoRide Semarang. Drs. Budi Prasetya, M.Si. selaku Wakil Direktur Bidang Perencanaan dan Kerjasama Politeknik Negeri Semarang menyampaikan antusias terhadap program dari Gojek.

“Kami menyambut baik program Beasiswa Gojek ini sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang siap kerja. Sudah menjadi fokus politeknik untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan yang lengkap, baik dari segi teori maupun praktik," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES