Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Pusdatina Sulteng Tegaskan Tak Pernah Buka Identitas Pasien Positif Covid-19

Jumat, 09 Oktober 2020 - 21:20 | 40.68k
Plt Kadis Kesehatan Sulteng dr. Jumriani (Foto : Humas Pemrov Sulteng for Times Indonesia)
Plt Kadis Kesehatan Sulteng dr. Jumriani (Foto : Humas Pemrov Sulteng for Times Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PALU – Plt Kadis Kesehatan Sulteng dr. Jumriani menegaskan bahwa Pusdatina Sulteng tidak pernah membuat rilis yang menyebut identitas pasien positif Covid-19. Hal demikian Ia tegaskan menampik adanya informasi identitas penderita Covid-19 yang beredar luas di tengah masyarakat.

Menurut Jumriani, saat ini banyak orang yang mempertanyakan kebenaran informasi tersebut kepadanya. Namun Ia menyatakan informasi tersebut bukan dari  Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng.

"Di tengah masyarakat ada informasi yang beredar menyebut identitas pasien Covid-19, dan seolah-olah informasi itu adalah rilis dari Pusdatina Sulteng. Saya tegaskan, kami tidak pernah merilis nama dan alamat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19," tegas Jumriani, Jumat, (9/10/2020).

Jumriani meluruskan, selama ini, Pusdatina Sulteng hanya menyampaikan informasi seputar perkembangan dan penanganan Covid -19 di Provinsi Sulteng. "Soal nama, umur dan alamat pasien selama ini tidak pernah di informasikan Pusdatina Sulteng," tegasnya lagi.

Melihat perkembangan penambahan pasien positif Covid-19 di Sulteng yang signifikan, Jumriani meminta masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. "Mari bersama kita putus penyebaran Covid-19 di Sulteng," pintanya.

Berdasarkan data Pusdatina Sulteng hari ini, kasus positif Covid-19 di Sulteng bertambah 11 orang, sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 20 orang. Sementara angka komulatif kasus Covid-19 di Sulteng berjumlah 539 orang dan komulatif yang sembuh sebanyak 355 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES