Pemerintahan

Gubernur Sumsel Bantu Bangun Infrastruktur GOR Kota Pagaralam

Jumat, 09 Oktober 2020 - 20:22 | 55.92k
Kunker Gubernur Sumsel H Herman Deru ke Pagaralam dicicipin kopi besemah (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Kunker Gubernur Sumsel H Herman Deru ke Pagaralam dicicipin kopi besemah (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Setibanya di Kota Pagaralam pada Jumat (9/10/2020), Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan serangkaian kunjungan kerja.

Diawali penebaran benih ikan dirangkai silaturahmi dengan pegiat kopi, penyerahan bibit kopi dan benih ikan kepada kelompok tani di kawasan tebat reban.

Dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan GOR Keban Agung disertai penyerahan simbolis bantuan dana pembangunan infrastruktur di Kota Pagaralam dari Gubernur, sedangkan kunker diakhiri meninjau pembangunan saluran irigasi di Dusun Pematang Bango.

Kedatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru disambut antusias masyarakat Pagaralam. Turut mendampingi dalam kegiatan kunker Gubernur pejabat pemerintah provinsi Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni, Ketua DPRD Pagaralam Jenny Shandiyah.

Selain itu, juga anggota DPRD Pagaralam Nanto SE, Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli, Kapolres Pagaralam Dolly Gumara dan Senior CSR PT Bukit Asam. 

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan,kehadiran saja bukan hanya azaz memenuhi kunjungan kerja tapi memang ada rasa rindu yang selalu menerpa.

"Baik saya selaku pribadi maupun jajaran yang ada ini, baru saja kita emnebar ikan jumlahnya sekitar 300 ribu ekor di tebar dan kalau kita lihat bukan nilai yang besar tapi ini sebagai wujud semangat bahwa alam bisa dipertahankan keasriannya dengan tetap produktif," ujarnya.

"Namun tetap dijaga bukan saja dari tangan tangan jahil tapi dijaga tingkat kejernihan dan PH air karena ikan menjadi laboratorium alam menandakan tempat ini masih murni baik dan layak untuk dipergunakan ekowisata yang paling dikenal," jelasnya.

Sambungnya, kita sudah terbebas dari kemacetan mobil batubara. Pasalnya jarak Palembang dan Pagaralam menjadi dekat.

Untuk itu ia mengajak semua masyarakat Sumsel dari 17 kabupaten kota dari pada harus keluar daerah yang tujuannya menikmati keaslian alam untuk datang ke Pagaralam.

"Ini bisa dijadikan ajakan untuk semua maupun OPD untuk kegiatan kegiatan apapun bentuknya Diklatpim atau apapun ayo diselenggarakan di Kota Pagaralam tidak harus kelura provinsi, paslanya meski dengan perbuatan perbuatan ekcil sperti ini dapat memantik hasil yang besar," ajak Gubernur.    

Sedangkan pembangunan Gedung Olahraga di Kota Pagaralam kata Gubernur, harus memiliki peran menggali potensi pemuda disini, jangan hanya sukses menonton jangan hanya sukses menyelenggarakan tapi sukses juga menjadi prestasi.

"Harapan saya anak anak muda Pagaralam akan tergelitik untuk memanfaatkan ini sehingga mucul bibit bibit baru apapun cabang olahraganya, yang jelas membawa nama daerah sekaligus memarketing daerah," terangnya.

Sementara itu Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengucapkan sebesar besarnya atas kunjungan dan bersilaturahmi bersama kami masyarakat Pagaralam, tentunya kunjungan ini membanggakan kami, karena begitu besar perhatian bapak Gubernur H Herman Deru.

Tiap kali datang ke Kota Pagaralam, Gubernur dipastikan tidak pernah dengan tangan kosong, tanpa bantuan dana kementerian dan Provinsi memang tidak akan kelihatan sekali pembangunan.

"Salah satunya pembangunan GOR bantuan CSR PT BA ini cita cita kami sudah sangat lama dan sudah terlihat begitu megahnya," katanya serya menambahkan, tahun depan pak Gubernur bisa terus membantu di tahun tahun berikutnya.

Sambung Alpian, kami sangat berterima kasih atas perhatian yang begitu besar dan semua bantuan dana pembangunan berbagai infrastruktur yang diberikan kepada Kota Pagaralam mulai dari GOR, Jalan, 13 titik lokasi pembangunan Irigasi dan Drainase Pengendalian Banjir dan infrastruktur lainnya.

"Untuk pembangunan Infrastruktur Jalan di Kota Pagaralam, Bapak Gubernur Sumsel menggelontorkan dana sebesar Rp 20 miliar, sedang Infrastruktur Irigasi dan Drainase Pengendalian Banjir sebesar Rp 26,8 miliar, sedangkan pembangunan GOR mencapai sekitar Rp 9 miliar lebih," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES