Peristiwa Internasional

Kebakaran Melanda Apartemen 33 Lantai di Korea Selatan

Jumat, 09 Oktober 2020 - 19:59 | 57.65k
Kobaran api di senbuah gedung apartemen di Ulsan, Korea Selatan. (Foto: The Guardian)
Kobaran api di senbuah gedung apartemen di Ulsan, Korea Selatan. (Foto: The Guardian)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebuah gedung apartemen dengan 33 lantai terbakar hebat di Ulsan Korea Selatan pada Kamis (8/10/2020). Gedung ini diketahui mulai terbakar sekitar jam 11 malam. Terlihat dari video yang diunggah The Guardian kobaran api berkilat-kilat menyambar kesana kemari disertai suara sirene mobil pemadam kebakaran.

Api dipicu oleh kebakaran yang terjadi di lantai 12. Api kemudian menyebar dengan hebat ke lantai lainnya terutama lantai atas. Api semakin membesar karena dibantu oleh terpaan angina yang kuat. Hal ini membuat warga panik, beberapa sempat meloloskan diri.

Sekitar 77 warga dilarikan ke rumah sakit dan dirawat karena menghirup asap yang disebabkan oleh kebakaran hebat tersebut. Hingga saat ini dilaporkan semua penduduk telah tertangani dan tidak ada korban jiwa.

Ulsan merupakan kawasan terbesar ke-8 di Korea dengan penduduk sekitar 1,1 juta. Dan gedung yang terbakar tersebut memeiliki sekitar 136 kamar apartemen.

Pemadam kebakaran juga telah berhasil memadamkan api. Korea Selatan, negara termaju di kawasan Asia ini diketahui tengah berjuang memberikan sistem terbaik untuk menanggulangi kebakaran. Bahkan baru-baru ini Korea kehilangan 38 pemadam saat kebakaran dahsyat yang melanda Incheon.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES