Politik Pilkada Serentak 2020

Sang Istri Sakit Stroke, Tukang Becak Ini Terkejut Dijenguk Ipuk Fiestiandani

Jumat, 09 Oktober 2020 - 19:33 | 55.30k
Ipuk Fiestiandani menjenguk istri tukang becak yang sedang terkena stroke. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Ipuk Fiestiandani menjenguk istri tukang becak yang sedang terkena stroke. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tohar, pria 75 tahun yang kesehariannya bekerja sebagai tukang becak sangat terkejut dan terharu, saat calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani tiba-tiba menjenguk istrinya yang sedang sakit stroke di rumahnya di Kelurahan Singonegaran Kabupaten Banyuwangi, Jumat (9/10/2020).

"Allah memberkati. Saya tidak menyangka Bu Ipuk mau berkunjung ke rumah saya ini. Beliau tiba-tiba saja datang ke rumah. Saya sudah sangat bahagia," kata Tohar.

Pertemuan Ipuk dan Tohar berawal saat istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas itu berkunjung ke Kampung Mandar Banyuwangi tempo hari lalu. Saat itu Ipuk menumpang becak yang dikayuh oleh Tohar.

Berjalannya waktu, momen Ipuk menumpang becak milik Tohar itu, dipotret oleh warga dan viral di media sosial. Foto tersebut akhirnya menuai banyak komentar dari netizen. Hingga, ada komentar yang menyebutkan bahwa istri tukang becak tersebut sedang terbaring sakit.

Mendengar kabar tersebut, Ipuk memutuskan untuk menjenguk istri Tohar. "Saya tidak cerita ke Ibu Ipuk, kalau istri saya sakit. Saya juga terkejut juga terharu. Ibu Ipuk mau berkunjung ke rumah saya yang sederhana ini," kata Tohar.

Keseharian Tohar bekerja mengayuh becak antar jemput anak sekolah. Selain mengayuh becak dia bekerja serabutan. Sementara istrinya sakit sejak sekitar 1 tahun, dan lebih banyak di rumah. Sebelum sakit, istrinya jualan jajanan pasar.

"Saya sangat berterima kasih, Bu Ipuk mau menjenguk istri saya. Saya doakan Bu Ipuk sehat selalu dan terpilih menjadi Bupati. Kami butuh pemimpin yang seperti ini, peduli dan keibuan," harapnya.

Sementara Ipuk berdoa agar istri Tohar, Jainiyah, segera pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala. Ipuk juga mengingatkan, sebagai pekerja di jalanan hendaknya Tohar tidak lupa untuk menjaga diri dan melindungi keluarganya dengan tertib memakai masker.

"Semoga Ibu Jainiyah segera sehat dan bisa beraktivitas kembali," kata Ipuk.

Ipuk juga mengatakan memiliki Program Banyuwangi Sehat. Dalam program ini di antaranya BPJS Kesehatan untuk warga miskin, bantuan nutrisi ibu hamil dan balita serta lansia.

Peningkatan kualitas pelayanan Puskesmas 24 jam dan Rawat Inap, penguatan Puskesmas Pembantu dan rumah sakit daerah. Ada pula peningkatan kesejahteraan tenaga medis, tenaga kesehatan, kader Posyandu, dan kader kesehatan lainnya. Serta fasilitas motor untuk bidan desa.

"Program ini masuk dalam 22 Program Langsung Dikerjakan yang saya susun bersama Pak Sugirah," kata Ipuk Fiestiandani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES