Peristiwa Daerah

Gelak Tawa Keakraban Silaturahmi Projo Surabaya ke Griya Projo Banyuwangi

Jumat, 09 Oktober 2020 - 19:35 | 107.42k
Ketua DPC Projo Kota Surabaya, Firman Ardiansyah alias Gus Man (Keempat dari kiri) bersama rombongan saat berkunjung ke Griya Projo Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Ketua DPC Projo Kota Surabaya, Firman Ardiansyah alias Gus Man (Keempat dari kiri) bersama rombongan saat berkunjung ke Griya Projo Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bak teman lama. Gelak tawa langsung pecah disela canda. Silih berganti saling lempar banyolan di Griya Projo Banyuwangi. Sesekali terlihat serius, namun lagi-lagi ditutup dengan suasana riang penuh ceria. Selayak komunikasi sahabat yang sekian lama tak bersua.

Ya, setidaknya begitulah suasana Griya Projo Banyuwangi, di Dusun Krajan, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, pada Jumat petang (9/10/2020). Ketua DPC Projo Kota Surabaya, Firman Ardiansyah, yang kebetulan sedang berkunjung ke Bumi Blambangan, menyempatkan mampir.

“Silakan masuk, silakan masuk, monggo,” ucap Ketua DPC Projo Banyuwangi, Rudi Hartono Latif, menyambut.

Kebetulan, selain Ketua, di Griya Projo Banyuwangi, juga ada Dewan Penasehat, Yoseph Librata Poeguh, dan Humas, Syamsul Arifin alias Bono. Tak pelak cuap-cuap tatap muka pun makin gayeng terjadi. Ditambah suguhan secangkir kopi, Gus Man, sapaan akrab Firman Ardiansyah, beserta rombongan pun kian betah bercengkerama. Meskipun sebenarnya mereka baru kali pertama berjumpa.

Projo-Banyuwangi-2.jpgSuasana keakraban saat Ketua DPC Projo Kota Surabaya bersama rombongan berkunjung ke Griya Projo Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Berlangsung santai, tak lupa mereka membahas program dan kegiatan masing-masing. Bahkan Gus Man juga sempat curhat tentang dinamika Projo di kota Pahlawan, Surabaya. Rudi pun ikut mengisahkan beberapa kegiatan yang pernah dilakukan untuk menjaga eksistensi Projo Banyuwangi.

“Pada piala dunia lalu, kita menggelar Nonton Bareng (Nobar) di tujuh titik lokasi, Alhamdulillah antusias penggila bola sangat baik, lokasinya selalu penuh,” ungkap Rudi.

Dengan mengenakan Udeng Bali, Gus Man menyampaikan bahwa dia datang di Banyuwangi, sejak beberapa hari lalu. Sekedar berwisata menikmati eksotisme alam. Sambil bersantai bersama istri tercinta. Dan saat perjalanan balik ke Surabaya, sesampai di Kecamatan Genteng, dia melihat papan nama Griya Projo Banyuwangi.

“Saya lihat papan namanya, lalu saya mampir, bersilaturahmi,” kata Gus Man.

Sebelum melanjutkan perjalanan, Ketua DPC Projo Kota Surabaya, mengaku senang bisa berdiskusi dengan pengurus DPC Projo Banyuwangi. Dan berharap hubungan yang telah berjalin bisa meningkat menjadi ikatan saudara.

“Mungkin Pak Ketua DPC Kota Surabaya bisa menjadi penghubung, agar seluruh Ketua DPC se Jawa Timur, bisa bertemu dan bersinergi demi kebesaran Projo,” cetus Dewan Penasehat DPC Projo Banyuwangi, Yoseph Librata Poeguh, dan langsung diamini oleh Gus Man. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES