Ekonomi

Sebanyak 2.819 Keluarga di Kota Madiun Dapat Bantuan Beras Lewat Bulog

Jumat, 09 Oktober 2020 - 19:10 | 77.84k
Pelepasan armada BSB oleh Wali Kota Madiun H Maidi. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Pelepasan armada BSB oleh Wali Kota Madiun H Maidi. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNBulog menyalurkan 126 ton beras bantuan pemerintah kepada 2.819 keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Madiun.

Launching bantuan sosial beras (BSB) dilakukan di kantor Perum Bulog Cabang Madiun dihadiri Wali Kota Madiun H. Maidi , Jumat (9/10/2020).

Pemimpin Perum Bulog Cabang Madiun Ahmad Mustari mengatakan, sesuai kesepakatan dengan pemerintah pusat pihaknya menyalurkan beras jenis medium dengan kualitas yang terjamin bagus dan layak konsumsi.

bulog b

"Stok beras yang ada di gudang Madiun cukup untuk kebutuhan Kota/Kabupaten Madiun maupun Ngawi sehingga jika sewaktu-waktu diminta untuk melakukan penyaluran bantuan kami sudah siap," ujar Ahmad Mustari.

KPM PKH akan menerima 15 kilogram per alokasi. Rencananya BSB akan diberikan untuk 3 alokasi yakni Agustus, September dan Oktober. Penyaluran pertama, tiap KPM menerima sekaligus 2 alokasi.

"Akan ada dua gelombang penyaluran. Penerima mendapatkan jatah 2 bulan yakni  Agustus dan September untuk gelombang pertama.  Gelombang kedua akan diterima bulan Oktober," ujar Wali Kota Madiun H. Maidi.

Menurut Maidi, tim Pemkot Madiun akan memonitor pembagian BSB sehingga dapat digunakan sebagaimana mestinya dan bermanfaat bagi penerima.

bulog c

"Tolong pembagiannya diawasi, stoknya ini cukup banyak. Jadi tolong untuk tidak dijual, apabila terbukti diperjualbelikan, yang menjual akan saya laporkan ke polisi," tegasnya.

Penyaluran beras Bulog untuk KPM PKH di Kota Madiun diharapkan berjalan dengan lancar. Tujuannya untuk meringankan beban pengeluaran selama pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES