Peristiwa Daerah

Pasangan Duta Genre dari Bontang Terpilih Jadi Duta Genre 2020 Kaltim-Kaltara

Jumat, 09 Oktober 2020 - 18:31 | 106.70k
Pasangan Duta Genre Bontang sabet Juara 1 Duta Genre Kaltim (Foto: Dok BKKBN Kaltim)
Pasangan Duta Genre Bontang sabet Juara 1 Duta Genre Kaltim (Foto: Dok BKKBN Kaltim)

TIMESINDONESIA, BONTANGDuta Genre 2020 Kaltim-Kaltara dinobatkan kepada Duta Genre asal Bontang, Syailendra dan Sekar Nurhidayah Indah.

Hal itu disampaikan pada ajang Duta Genre Kaltim-Kaltara 2020 yang digelar pada 24-27 September 2020 di Hotel Aston Jalan P.Hidayatullah Samarinda Kaltim pada 24 September 2020 lalu.

Terpilihnya Syailendra dan Sekar dalam ajang garapan BKKBN Kaltim itu bukan tanpa hambatan, keduanya mesti bersaing dengan 10 pasangan Kabupaten dan Kota di Kaltim dan 4 Duta Genre dari Kaltara.

Pada tahap awal seleksi dan penilaian hampir semua perwakilan telah mengirimkan utusannya, akibat Pandemi Covid-19 peserta hanya maksimal 14 saja.

Suasana tentu berbeda dari tahun sebelumnya, meskipun adanya pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para remaja Kaltim dan Kaltara itu untuk mengikuti ajang tersebut.

Kegiatan yang dibuka Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi itu mendapat apresiasi dan penghargaan dari pemerintah Kota Bontang dalam hal ini Kepada Dinas Pemberdayaan perempuan dan Keluarga berencana (DPPKB) Bontang, Bakhtiar Mabe.

"Selamat atas penobatannya sebagai Duta Genre kaltim, saya senang karena anak anak ini telah membanggakan kota kelahirannya, keluarganya dan kita," ujarnya Jumat, (9/10/2020).

Bakhtiar berharap para duta Genre Kaltim dapat menjaga nama Kaltim kususnya Bontang, ia mengingatkan agar Duta Genre mampu menjadi ikon bagi remaja di Kaltim dalam merencanakan sebuah keluarga yang terprogram, harmonis dan sehat.

"Saya berharap Duta Bontang ini bisa lebih baik dari Duta sebelumnya, mampu menjadikan amanah ini sebagai contoh bagi remaja lainnya di Kaltim," harapnya

Diketahui, ada beberapa daerah yang mengundurkan diri dalam ajang Duta Genre 2020 Kaltim-Kaltara. Dari hasil seleksi akhirnya 14 peserta yang berhasil masuk karantina. Mereka terdiri dari 10 peserta dari Kaltim yakni Samarinda, Bontang, Kutai Barat, Kutai Kartanegara dan Berau , serta 4 peserta dari Kaltara yakni Nunukan dan Malinau,"(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES