Olahraga

Merapat ke Arema FC, Apa Istimewanya Bruno Smith?

Senin, 05 Oktober 2020 - 23:07 | 132.86k
Bruno Smith saat bergabung dalam sesi latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Senin (5/10/2020). (Foto: Ovan Setiawan/ TIMES Indonesia)
Bruno Smith saat bergabung dalam sesi latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Senin (5/10/2020). (Foto: Ovan Setiawan/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC mendapatkan gelandang Bruno Smith yang mengikuti sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Senin (5/10/2020), apa keistimewaan pemain asal Brasil tersebut?

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira mengaku sudah mengamati gaya permainan Bruno Smith. Ada satu hal yang dianggap bisa menjadi keunggulan Arema FC jika nanti memainkan Bruno Smith, hal itu tidak lepas dari kemampuannya sebagai sosok gelandang serba bisa.

Jika dalam beberapa sesi uji coba Arema FC memiliki kendala dalam hal penyelesaian akhir, maka Bruno Smith bisa dijadikan solusi. “Dia (Bruno Smith) adalah sosok pemain yang kami butuhkan. Selain seorang playmaker, dia juga bisa berada dibelakang striker,” ungkap Carlos Oliveira.

Carlos Oliveira pantas jika menaruh harapan tinggi pada Bruno Smith, sebab dengan kemampuan Bruno Smith tersebut dia bisa menerapkan banyak variasi serangan untuk menggempur pertahanan lawan.

“Dia bisa saja memaksimalkan peluang yang didapatkan di lini depan. Apalagi memiliki kemampuan tembakan jarak jauh,” ungkapnya.

Kehadiran Bruno Smith memang sesuai yang dibutuhkan oleh Arema FC, lebih-lebih setelah mundurnya gelandang enerjik asal Korea Selatan Oh In Kyun yang memutuskan untuk tidak lagi bergabung dengan Arema FC semenjak kompetisi dihentikan akibat Covid-19.

Selain Oh In Kyun, Arema FC juga ditinggalkan oleh deretan pemain asingnya, diantaranya adalah Jonathan Bauman, Matias Malvino dan Elias Alderete. Bruno Smith bukan pemain asing pertama yang didatangkan oleh Arema FC semasa pandemi, sebelumnya Caio Ruan yang juga sudah bergabung dengan Arema FC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES