Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

GKJW Ngoro Jombang Bentuk Tim Satgas Covid-19

Minggu, 04 Oktober 2020 - 21:32 | 98.47k
Penerapan Protokol kesehatan di GKJW Ngoro, Jombang (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Penerapan Protokol kesehatan di GKJW Ngoro, Jombang (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Cegah terjadinya klaster Covid-19 saat beribadah di Gereja Kristen Jawi Wetan atau GKJW Ngoro, Jombang pihak gereja membentuk Satgas Covid-19.

Seperti biasanya setiap hari minggu masyarakat pemeluk agama Kristen di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang sudah melakukan ibadah secara langsung di Gereja.

Namun, tampak berbeda pada peibadahan kali ini. Tak banyak jumlah jemaat menjalankan ibadah di gereja ini. Karena memang, pihak gereja membatasi jumlah warga Kristiani yang hendak beribadah. Tampak juga, kursi panjang di dalam gereja, ditandai simpul tali sebagai penanda agar para jemaat berjaga jarak saat duduk.

Penerapan Protokol kesehatan di GKJW Ngoro b

"Semua kita lakukan untuk kebaikan bersama. Sebagai bentuk pencegahan Covid-19 dan mematuhi anjuran pemerintah untuk disiplin protokol kesehatan," ungkap Evi Tripeni, tim Satgas Covid-19 GKJW, Minggu (4/10/2020).

Selain itu, pihak gereja juga membetuk tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 GKJW Ngoro. Dengan tujuan agar penerapan protokol kesehatan benar-benar dijalankan. Sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman saat ibadah berlangsung.

“Kami terapkan 3M, yaitu mencuci tangan sebelum masuk gereja, selalu memakai masker, jaga jarak saat beribadah didalam gereja. Sebelum masuk juga kita cek suhu,” kata Evi.

Evi menjelaskan ibadah secara langsung di gereja tersebut diberlakukan sejak memasuki New Normal. Karena hal tersebut, kemudian dibentuk tim Satgas Covid-19 secara internal sekitar Agustus 2020 lalu.

"Sebelumnya ibadah dilaksanakan di rumah masing-masing. Ketika sudah ada izin dari pemerintah kemarin New Normal kita bentuk tim satgas untuk memantau saat beribadah secara langsung kemarin," ujarnya.

Evi Tripeni berharap, tim Satgas bentukan internal gereja ini bisa menjalankan tugasnya tanpa ada halangan berarti. Ini guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi jemaat.

“Kita berupaya ketika jemaat beribadah tidak kawatir dengan terjadinya penyebaran Covid-19 saat beribadah. Sehingga jemaat lebih khusuk dalam beribadah. Dengan latar belakang tetsebut kami berinisiatif untuk membentuk tim satgas. Kami berharap satgas mampu memberikan rasa nyaman,” harap Evi mengenai pembentukan tim satgas Covid-19 milik GKJW Ngoro.(*)

 

***

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES