Gaya Hidup

Enam Tips Pakar Agar Hidupmu Dekat dengan Keberuntungan

Jumat, 02 Oktober 2020 - 02:26 | 126.11k
ILUSTRASI. (FOTO: unsplash.com/Quan Nguyen)
ILUSTRASI. (FOTO: unsplash.com/Quan Nguyen)

TIMESINDONESIA, BANTEN – Beruntung biasanya terjadi karena ada kesempatan dan kebetulan. Keberuntungan tidak bisa diniatkan untuk merencanakannya atau memperolehnya. Kita tidak bisa memengaruhi hasil kocokan dadu misalnya. Sehingga kita tidak bisa menang karena sekadar berharap atau berdoa.

Namun, terlepas dari semua itu, kita bisa beruntung dengan direncanakan. Menurut Ken J. Ward, seorang Assistant Professor of Communication and Media, Lamar University dalam bukunya yang berjudul Mind Changing Techniques For Keeping the Change, di sini lah kamu mengetahui bagaimana caranya. 

1. Ketahui Apa yang Kamu Inginkan

Bagaimana mungkin kamu mengetahui telah menemukan yang kamu inginkan, sedangkan kamu sendiri tidak mengetahui apa sebenarnya yang kamu inginkan?

Kita bisa mengingat ketika kita kecil saat baru belajar tentang huruf dan kata. Setelah kita mengetahui kata dan huruf tersebut, kita seolah-olah melihat banyak bermunculan kata dan huruf tersebut di sekitar kita, padahal sebelumnya tidak melihat apa-apa. Sebetulnya huruf dan kata itu tidak bermunculan tiba-tiba, dia sudah ada di sekitar mu. Namun karena kita belum mempelajarinya sehingga tak pernah menyadari keberadaannya selama ini. 

Seperti halnya kesempatan, ketika kita tahu apa yang kita inginkan, kita bisa merasakan di mana pun hadir kesempatan sehingga kita merasa beruntung. Sebaliknya ketika kita tidak merasa beruntung, kita seolah-olah tidak pernah melihat kesempatan. Padahal yang sebenarnya terjadi adalah kesempatan senantiasa ada, namun kita sendiri tidak benar-benar tahu apa yang kita inginkan sehingga tidak bisa melihatnya.

2. Biarkan Setiap Orang Mengetahui Apa yang Kita Inginkan!

Biarkan orang lain mengetahui mimpimu, agar mereka dapat membantu mu dengan cara mendoakan mu, memberikan informasi dan tips yang dapat mewujudkan keinginan mu. Namun, jika mereka tidak tahu apa yang kamu inginkan, jelas mereka tidak dapat membantu mu. Kamu bisa menceritakan kepada orang lain apa yang kamu inginkan, bisa juga menuliskannya di media sosial. 

3. Bertahan, namun tidak terlalu lama!

Jika pada percobaan pertama kali kamu tidak sukses, maka coba lagi, dan coba lagi. Namun jika masih saja tidak berhasil, maka cobalah untuk melakukan hal yang lain. 

Berapa banyak waktu yang harus kamu coba, sampai kamu dapat menemukan apakah hal tersebut dapat bekerja? Kita tidak tahu. Orang yang sukses mencoba banyak cara, karena mereka tidak tahu cara yang mana yang benar-benar bekerja. Mereka melakukan sesuatu lagi. Menyerah dan mencoba sesuatu yang lain, ketika mereka telah melakukan yang terbaik. 

4. Menjadi pembelajar seumur hidup

Kita mendengar orang-orang mengatakan tentang mimpi mereka, misalnya bisnis baru. Namun banyak yang memilih sesuatu yang mereka sendiri tidak tahu akan hal itu. Mereka tidak mempersiapkan diri dengan mempelajari semua hal yang mereka bisa pelajari, sebelum mereka mencoba terjun pada apa yang mereka impikan. Mereka yang sukses menjadi ahli dalam hal yang mereka sukai, karena mereka membaca, belajar, mendengar, dan menjawab pertanyaan, dan mendapatkan pengalaman.

5. Percayalah pada intuisi anda

Hargai firasat dan perasaan mu. Hal ini tidak berarti kamu secara menggantungkan pada firasat begitu saja. Tapi dalam artian bahwa  kamu mendengar firasat kamu, dan mempertimbangkan nya secara hati-hati. Hargai kata hati mu, namun tetap melakukan evaluasi. Jangan berharap bahwa seluruh intuisi akan datang kepada mu seperti pijaran cahaya lampu . Beberapa dari mereka mungkin datang kepadamu secara halus dan diam-diam. Namun, dengarkan intuisi mu dan sadari keberadaannya agar kamu dapat membuka peluang untuk kehidupan masa depanmu.

6. Yakinlah Kita Akan Sukses !

Begitu banyak prestasi besar tidak datang dalam semalam. Seringkali mereka didahului oleh banyak langkah awal yang salah, dan sulit.  Kita perlu menjaga keyakinan bahwa kita akan segera berhasil bermula dari hal-hal kecil dan dalam waktu yang panjang. Jangan menyerah terhadap mimpi mu. Kita akan sukses segera sesuai yang kita pikirkan.

Kita dapat beruntung, dengan hanya keajaiban atau mimpi itu gila, tapi ikutilah dengan mencoba dan menguji prosedur di atas (*)

Ekoran-2-10-2020-Tips-Agar-dekat-keberuntungan.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES