Peristiwa Daerah

Forkopimcam Patimuan Cilacap Bagikan 135 Thermo Gun ke Sejumlah Tempat Peribadatan

Kamis, 01 Oktober 2020 - 15:03 | 41.62k
Perwakilan pengurus tempat peribadatan penerima bantuan thermo gun. (Foto: Hermawan Septianto/TIMES Indonesia)
Perwakilan pengurus tempat peribadatan penerima bantuan thermo gun. (Foto: Hermawan Septianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Alat pengukur suhu tubuh atau thermo gun, dibagikan oleh Forkopimcam Patimuan Kabupaten Cilacap untuk tempat peribadatan di wilayahnya.

Camat Patimuan, Dra. Trias Handayani melalui Sekretaris Camat Rohwanto, Kamis (1/10/2020) mengatakan thermo gun tersebut merupakan bantuan Bupati Cilacap melalui Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) yang disalurkan oleh Forkopimcam. Sedikitnya ada 135 thermo gun yang dibagikan yang tersebar di 7 Desa di Kecamatan Patimuan.

"Kita bagi per Desa, dan pembagiannya dilakukan di pendopo balai desa masing-masing," ucap Rohwanto. Sejak 24 September 2020, Forkopimcam Patimuan sudah membagikan thermo gun tersebut

Desa Sidamukti, lanjut Sekcam, telah dibagikan sebanyak 22 thermo gun (24/9/2020), Desa Purwodadi 15 Thermo gun dibagikan (28/9/2020), selanjutnya (29/9/2020) dibagikan di Desa Patimuan sebanyak 22 alat thermo gun.

Desa lainnya yaitu Desa Rawaapu sudah dibagikan pada (30/9/2020) sebanyak 21 thermo gun, untuk hari ini dibagikan di Desa Cinyawang sebanyak 22 alat. 

"Dua Desa berikutnya yakni Bulupayung dan Cimrutu dibagikan pada 2 dan 5 Oktober sebanyak 21 alat untuk Desa Bulupayung dan 12 thermo gun untuk Cimrutu," jelas Sekcam.

Dia berharap, para pengurus tempat peribadatan yang telah menerima thermo gun dapat mempergunakan dengan baik, merawat, serta ikut  dalam mengedukasi kepada jemaahnya untuk selalu mematuhi prokes dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan
selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.


#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES