Peristiwa Daerah

BNN Kabupaten Malang Beri Pelatihan Life Skill di Wilayah Rawan Narkoba

Kamis, 01 Oktober 2020 - 14:43 | 65.14k
Program pemberdayaan alternatif yang digelar BNN Kabupaten Malang  berupa pelatihan life skill di desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang. (FOTO: BNN Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Program pemberdayaan alternatif yang digelar BNN Kabupaten Malang berupa pelatihan life skill di desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang. (FOTO: BNN Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Malang (BNN Kabupaten Malang) menyelenggarakan pelatihan Life Skill bagi masyarakat di kawasan rawan narkoba wilayah pedesaan di Desa Sitiarjo, Kecamatan, Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang.

Pelatihan itu berlangsung selama 3 hari (28-30/9/2020)  di Balai Desa Sitiarjo yang pembukaannya dilakukan Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol Laut (PM) Chandra Hermawan S.H, M.Tr, Hanla, M.M.

BNN-Kabupaten-Malang-2.jpg

Jajaran Muspika Sumbermanjingwetan, Perangkat Desa Sitiarjo, Ketua Ikatan Persatuan IKM Kabupaten Malang juga hadir.

BNN Kabupaten Malang mengandeng Tim Creative Kokedama sebagai instrukturnya.

Sasaran pelatihan ini adalah masyarakat Desa Sitiarjo dan mereka didampingi tim Pokja II dan tokoh masyarakat Desa Sitiarjo.

Sebelum dimulai, Kepala BNN Kabupaten Malang mengawalinya dengan memaparkan informasi betapa bahayanya penyalahgunaan Narkoba.

BNN-Kabupaten-Malang-3.jpg

Usai pemaparan langsung dilakukan pelatihan life skill diantaranya pembuatan kokedama (bola lumut), kerajinan tangan tali rami dari rotan sitentis, tali hanging macrame serta ketrampilan pembuatan pot bunga dimana ketrampilan yang diberikan memanfaatkan media tumbuh tanaman, serta bahan dasar dari sabut kelapa.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut ditutup langsung oleh Camat Sumbermanjingwetan, Budi Suliono SH.

Pelaksana program pelatihan life skill BNN Kabupaten Malang ini adalah Seksi Pencegahan Dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) yang menginginkan agar masyarakat di kawasan rawan narkoba memiliki pengetahuan dan ketrampilan yg dapat dikembangkan untuk menunjang kehidupan dan kesejahteraan sehingga menjadi upaya preventif dari jeratan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES