Peristiwa Nasional

Hari Kesaktian Pancasila, Erick Thohir: Ayo Bergotong Royong Menghadapi Masa Sulit

Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:26 | 51.12k
Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara. (FOTO: JawaPos)
Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara. (FOTO: JawaPos)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN RI) Erick Thohir mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila menjadi momentum penting bagi masyarakat Indonesia.

Menurutnya, bagi masyarakat Indonesia Pancasila adalah dasar negara yang kuat dan selalu harus dipegang pegang teguh. Nilai inilah yang memperkuat masyarakat semua dalam menghadapi tantangan. Termasuk tantangan menghadapi Covid-19 ini.

"Ayo terus bergotong royong, bekerja sama, saling membantu dalam menghadapi masa sulit ini," katanya dikutip dari laman Instagram resmi Erik Thohir, Kamis (1/10/2020).

"Mari kita jaga Pancasila, sebagai pemersatu bangsa dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," sambungnya.

Seperti diketahui, saat ini Erick Thohir juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Indonesia. Erick berharap vaksin Covid-19 segera tersedia di Indonesia agar bisa menyelesaikan permasalahan pandemi yang belum berakhir ini. Untuk ini, Erick memercepat ketersediaan vaksin melalui kerja sama bilateral dan multilateral.

Baru-baru ini ia juga bertandang ke Korea Selatan (Korsel) untuk menjajaki kerjasama terkait vaksin. Selain itu, penjajakan kerjasama juga dilakukan dengan perusahaan farmasi dunia lainya seperti Genexine, CanSino, AstraZeneca, Pfizer, Johnson & Johnson, dan Novafax.

Saat ini kerjasama sudah dilakukan antara Biofarma dengan Sinovac dari Cina, Kimia Farma dengan G42 dari UEA, pemerintah juga terus mendorong percepatan produksi vaksin covid-19 dalam negeri yakni vaksin merah putih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES