Peristiwa Daerah

Bantu Petani Terdampak Covid-19, Kodim dan Pemkab Bandung Barat Siapkan Lahan

Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:04 | 52.81k
Bantuan lahan yang disiapkan bagi petani Kabupaten Bandung Barat yang terdampak Covid-19. (FOTO: Saifal/ TIMES Indonesia)
Bantuan lahan yang disiapkan bagi petani Kabupaten Bandung Barat yang terdampak Covid-19. (FOTO: Saifal/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pandemi covid-19 tidak hanya memberikan dampak kepada pengusaha-pengusaha besar maupun kecil namun juga berdampak pada buruh tani. Menanggulangi hal tersebut Pemkab Bandung Barat dan Kodim 0609 Cimahi memberikan bantuan berupa memberikan pinjaman lahan untuk bertani, pupuk, dan juga bios 44 dari TNI.

Lahan seluas 1 hektar Pemkab Bandung Barat tersebut akan dikelola oleh 10 orang petani. Jika ini berhasil maka kedepannya akan ditambah lagi lahan-lahan selanjutnya. Sebagai pendukung tanaman tersebut Kodim 0609 Cimahi memberikan bantuan pupuk beserta bios 44.

Pupuk ini sendiri merupakan pupuk hasil produksi dari TNI begitupun dengan bios 44, bios 44 sendiri ini sudah dikenal mampu memberikan manfaat pada lahan gambut maupun hewan dan tumbuhan yang tak lagi berkembang. Bahkan bios ini sudah pernah diperkenalkan di kancah internasional.

Saat ini pemerintah kabupaten bandung barat beserta Kodim 0609 menyarankan kepada para petani ini untuk menanam jagung manis dan juga kacang edamame.

"Yang ditanam hari ini itu adalah jagung manis yang pemasarannya masih baik, dan kacang edamame yang jelas pembelinya sudah ada," kata Bupati Bandung Barat Aa Umbara dalam keterangannya, Kamis (1/10/2029).

TNI dan juga Pemkab Bandung Barat telah melakukan kesepakatan dalam hal kerja sama dalam program pemberdayaan buruh tani yang terdampak pandemi covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES