Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

11 Narapidana di Garut Positif Covid-19

Kamis, 01 Oktober 2020 - 12:33 | 37.74k
Ilustrasi (FOTO: Twitter)
Ilustrasi (FOTO: Twitter)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Sebanyak 11 narapidana yang menjalani masa tahanan di Lapas Garut terinfeksi Covid-19 (Virus Corona). Belasan narapidana terinfeksi itu merupakan pindahan dari Lapas Cipinang, Jakarta

Kanwil Kemenkumham Jabar sudah melakukan langkah pencegahan. Kadivpas Kemenkumham Jabar Abdul Aris mengatakan, akan menutup sementara waktu perpindahan tahanan dari Jakarta.

"Tahanan yang tak diterima ialah tahanan baru polisi. Sementara itu, tahanan yang masih menjalani sidang ataupun sudah diputus persidangan masih diterima. Kalau penerimaan dari Jakarta sementara kita tutup dulu, tapi kalau tahanan yang sudah putus sidang itu ya kita terima tapi dengan memperhatikan protokol kesehatan," beber Abdul Aris dalam keterangan yang diterima Kamis (1/10/2020).

"Yang belum diterima itu tahanan kepolisian baru, yang baru 50 hari atau 40 hari belum kita terima," terangnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa belum ada temuan terbaru mengenai adanya narapidana yang terinfeksi di rutan atau lapas di Jabar.

" Adapun 11 narapidana yang terinfeksi di Lapas Garut pun belum menerima hasil resmi secara tertulis dari laboratorium. Status yang 11 ini sudah narapidana jadi perpindahan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES