Peristiwa Daerah

Ridwan Kamil: Pejabat Utama Polda Jabar Ditugaskan di Zona Merah untuk Turunkan Kasus

Kamis, 01 Oktober 2020 - 11:58 | 41.25k
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. (FOTO: Humas Pemprov Jabar for TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. (FOTO: Humas Pemprov Jabar for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menugaskan kepada para pejabat utama di Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi untuk turut membantu menangani pandemi di wilayah yang kini berstatus zona merah.

Menurut Ridwan Kamill, pejabat utama (dari unsur Polda Jabar dan Kodam Siliwangi) itu bakal bertanggung jawab dalam mengendalikan angka kasus di zona merah.

"Di mana ada zona merah, di mana ada statistik pelanggarannya tinggi maka Pak Kapolda dan Pak Pangdam itu mengirimkan tim untuk mem-backup," ungkap Ridwan dalam keterangannya, Kamis (1/10/2020).

Ditambahkan Ridwan Kamil misal nanti Pak Kapolda menugaskan di kabupaten dan kota itu adalah pejabat-pejabat utama untuk bertanggung jawab dalam mengendalikan dan menurunkan ke zona yang lebih ringan 

"Seperti contohnya di Kota Bogor. Di sana, kata dia, Wakapolda Jabar Brigjen Eddy Sumitro Tambunan telah ditugaskan untuk memastikan Bogor dapat turun dari zona merah. Dengan begitu, tak hanya Emil yang akan berkantor di zona merah. Dia menilai hal tersebut sebagai bentuk kekompakan Gugus Tugas Jabar," jelasnya.

Bahkan menurut Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil), Wakapolda Jabar direncanakan akan berkantor di Bogor.

"Beliau ngantornya di Bogor sekarang, ditugaskan Pak Kapolda untuk memastikan Kota Bogor turun dari zona merah," terangnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, menurut Emil, pekan ini ada lebih dari 600 ribu pelanggar protokol kesehatan di Jabar yang didominasi oleh individu yakni tak mengenakan masker. Dengan angka tersebut, dia mengimbau warga agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Mayoritas adalah tidak mengenakan masker sehingga saya titip ke media untuk terus diimbau karena mari disiplin sambil menunggu vaksin," kata dia.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago membenarkan Wakapolda Jabar kini sedang berada di Kota Bogor untuk memantau dan mengawasi giat operasi yustisi di sana.

"Ya sampai hari ini sedang berada di Bogor dalam rangka pengawasan dan memantau kegiatan operasi yustisi untuk menurunkan tingkat kenaikan Covid sekarang ini," papar Kabid Humas Polda Jabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES