Pendidikan New Normal Life 2020

Ponorogo Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Sembilan SMP

Kamis, 01 Oktober 2020 - 10:46 | 44.11k
Sekretaris Daerah Ponorogo, Agus Pramono. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Sekretaris Daerah Ponorogo, Agus Pramono. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Ada sembilan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Ponorogo, Jawa Timur dipersiapkan untuk menggelar uji coba pembelajaran tatap muka. Tentunya, pembelajaran tatap muka ini akan menerapkan protokol kesehatan ketat seperti yang direkomendasikan Satgas Covid-19, yakni pengurangan jam belajar dan jumlah siswa.

Sekda Ponorogo Agus Pramono Kamis (1/10/2020) mengatakan, rencana uji coba pembelajaran tatap muka dilakukan bulan Oktober ini.

"Dari sembilan SMP yang akan mengadakan pembelajaran tatap muka tersebut adalah delapan SMP Negeri dan satu SMP swasta," katanya.

Agus menjelaskan bahwa sekolah-sekolah tersebut sudah diusulkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo kepada Satgas Penanganan Covid-19 Ponorogo untuk menyelenggarakan uji coba pembelajaran tatap muka.

"Diizinkan dengan penerapan protokol kesehatan, seperti yang masuk hanya 25 persen dari jumlah siswa, dan jam pelajaran pun singkat tanpa ada istirahat," jelasnya.

Untuk sekolah yang menyelenggarakan uji coba pembelajaran tatap muka tersebut juga akan diadakan evaluasi ketat 2 pekan sekali.

"Jika dalam evaluasi tersebut terdapat penularan atau transmisi lokal maka pembelajaran tatap muka akan ditutup," kata Agus Pramono, Sekda yang sekaligus Ketua Harian Satgas Covid-19 Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES