Peristiwa Internasional

Jet Tempur Amerika Jatuh Setelah Tabrakan dengan Pesawat Pengisi Bahan Bakar

Kamis, 01 Oktober 2020 - 10:35 | 72.83k
Simulasi pengisian bahan bakar jet tempur F-35B. (Foto: Reuters)
Simulasi pengisian bahan bakar jet tempur F-35B. (Foto: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – 2 buah pesawat milik Amerika terjatuh di atas wilayah California pada hari Selasa. Kedua pesawat tersebut adalah jet tempur F-35B dan  KC-130J, pesawat pengisi bahan bakar dari negara yang sama.

KC-130 J sempat melakukan pendaratan darurat dan terdampar di perkebunan milik petani setempat. Namun  naas F-35B harus jatuh dan terbakar.

Dilansir dari ABC 10 News, saat kecelakaan terjadi, pesawat F-35B sedang diisi bahan bakarnya di udara oleh KC-130J.

“Kami dengar ledakan dahsyat, dan saat menoleh ke atas kami melihat pesawat oleng dan terjatuh ke tanah,” Bryon Walter, seorang saksi mata menceritakan kejadian yang dilihatnya.

Walter mengatakan dari kejauhan dia bisa melihat asap yang membumbung tinggi dari salah satu pesawat. Namun naasnya pesawat yang lainnya dipenuhi dengan kobaran api.

Beruntungnya, tidak ada korban tewas dalam kecelakaan ini. Kedua pilot pesawat berhasil keluar dari kokpit sebelum pesawat menyentuh tanah dan terbakar. Kini pilot-pilot tersebut masih dipantau kondisinya sampai saat ini cukup baik.

“Dilaporkan pada sekitar ketinggian 1600 jet tempur F-35B dan KC-130 J mengalami tabrakan saat pengsian bahan bakar di udara yang menghasilkan jatuhnya pesawat F-35B,”  tulis salah seorang marinir udara Amerika dalam unggahan Tweet-nya.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES