Politik Pilkada Serentak 2020

Panwascam Bungkal Gelar Sosialisasi Netralitas ASN di Pilbup Ponorogo

Kamis, 01 Oktober 2020 - 10:19 | 43.05k
Panwascam Bungkal saat gelar acara sosialisasi netralitas ASN (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia )
Panwascam Bungkal saat gelar acara sosialisasi netralitas ASN (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia )
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Sosialisasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) gencar dilaksanakan oleh jajaran Panwascam Bungkal, Ponorogo, Jawa Timur. Ini dilakukan untuk mencegah keperpihakan ASN ke salah satu pasangan calon di Pilbup Ponorogo.

Sosialisasi yang digelar oleh Panwascam Bungkal ini dihadiri oleh Forpincam, PPK serta Kades sewilayah Kecamatan Bungkal, Ponorogo dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"ASN dituntut netral sesuai dengan UU No 10 tahun 2016," jelas Suwadi, Ketua Panwascam Bungkal, Rabu, (30/9/2020) malam.

Panwascam Bungkal b

Menurutnya sesuai dengan peraturan perundangan tersebut ASN dilarang berpolitik praktis atau keberpihakan terhadap Paslon dalam Pilbup Ponorogo 2020.

Sosialisasi diakiri dengan penandatanganan pernyataan sikap dan komitmen netralitas ASN oleh Kapolsek, Danramil, Camat dan Ketua Papdesi Bungkal, Ponorogo.

Panwascam Bungkal c

Kegiatan sosialisasi ini mendapat tanggapan positif dari Bambang Sucipto, Camat Bungkal. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat, sehingga nantinya semua ASN dan Kades bisa memposisikan diri dengan aturan, apalagi pelaksanaan Pilbup Ponorogo di masa pendemi.

"Semoga pelaksanaan Pilbup Ponorogo nanti berjalan dengan lancar dan sukses," ucapnya usai acara sosialisasi Panwascam Bungkal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES