Peristiwa Daerah

Dua Penyalur Zakat di Gresik Kolaborasi Bangun Sumur Bor untuk Atasi Kekeringan 

Kamis, 01 Oktober 2020 - 09:53 | 51.46k
Pengeboran di Masjid Sabilul Muttaqin Desa Kandangan Kecamatan Cerme. (Foto: NH Zakatkita Gresik-Lamongan for TIMES Indonesia)
Pengeboran di Masjid Sabilul Muttaqin Desa Kandangan Kecamatan Cerme. (Foto: NH Zakatkita Gresik-Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Kolaborasi untuk mengatasi kekeringan, dua penyalur zakat di Gresik yakni NH Zakatkita dan Lazis PT PJB membangun sumur bor di masjid. Hal ini mengantisipasi kekurangan air saat musim kemarau.

Program wakaf pengeboran sumur bor kali ini dihibahkan untuk Masjid Sabilul Muttaqin, di Dusun Terongbangi, Desa Kandangan, Kecamatan Cerme. Selain untuk jamaah masjid, sumur bor tersebut juga untuk warga dusun yang saat ini sedang darurat air.

“Nantinya akan kita salurkan ke warga-warga. Ada 230 KK yang berharap bisa merasakan kemanfaatan program ini. Semoga sumber airnya besar dan mencukupi untuk kebutuhan warga,” ungkap Takmir Masjid Sabilul Muttaqin Suyono, Kamis (1/9/2020).

Sementara itu Kepala Cabang NH Zakatkita Gresik-Lamongan, M Robby Amrizal mengatakan, pihaknya berharap pengerjaannya sumur bor lancar dan sumbernya besar. 

Dengan kolaborasi, keberadaan sumur bor ini dihatapkan mampu mengatasi kesulitan masyarakat terkait kebutuhan air bersih saat kekeringan. "Semoga nantinya air yang mengalir ini menjadi ladang pahala hingga akhir. Terutama untuk semua donatur Lazis PT PJB Gresik. yang telah memberikan dukungan penuh atas realisasi program kemanfaatan ini,” terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES