Peristiwa Daerah

Dandim 0833 Kota Malang: Berita Positif Bikin Mindset Positif

Kamis, 01 Oktober 2020 - 09:45 | 62.05k
Dandim 0833 Kota Malang, Letkol (Arm) Ferdian Primadhona menilai saat ini sangat penting membangun mindset positif di masyarakat. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Dandim 0833 Kota Malang, Letkol (Arm) Ferdian Primadhona menilai saat ini sangat penting membangun mindset positif di masyarakat. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – "Setuju dengan jurnalisme positif, sangat perlu sekarang ini," ucap Dandim 0833 Kota Malang, Letkol (Arm) Ferdian Primadhona.

Menurut Dandim, saat ini sangat penting membangun mindset positif di masyarakat. Terutama dalam situasi pandemi Covid seperti sekarang ini. "Dengan mindset positif yang ada dalam diri kita, maka memandang apapun selalu positif. Husnudzan. Ini sikap positif," jelasnya.

Sebaliknya, sambung dia, jika mindset sudah negatif, maka memandang apapun selalu negatif terus. Salah terus. 

"Mindset negatif ini jika terus terbangun, tentu akan berbahaya. Bayangin, lihat ini salah. Itu salah. Tidak ada yang benar. Dan ini sedikit banyak sudah terjadi di masyarakat kita," ujar Dandim muda kelahiran Semarang, 39 tahun lalu ini. 

Mengapa itu mindset negatif terjadi? Mindset negatif muncul akibat banyaknya asupan negatif yang masuk. Asupan itu bisa berasal dari informasi-informasi negatif yang tiap hari berjubelan di medsos, informasi hoaks yang sengaja dibuat untuk mengadu domba, dan kabar-kabar buruk yang setiap saat masuk ke pikiran.

"Tiap hari dapat asupan negatif. Maka yang masuk ke pikiran tiap hari ya energi negatif. Keluarnya pun akan negatif. Inilah bahayanya mindset negatif," tandas Ferdian.

Nah, di sinilah butuh keseimbangan berupa asupan informasi yang baik. "Di sini jurnalisme positif perlu dan penting untuk mengatasi problem mindset negatif. Setidaknya menjaga keseimbangan untuk menjadikan kita wisdom dalam melihat sesuatu," ucapnya. 

Dandim 0833 Kota Malang menerima kunjungan TIMES Indonesia biro Malang Raya Rabu siang (30/9/2020). Kunjungan dipimpin langsung GM TIMES Indonesia Malang Juli Trianto, Manajer Ekoran dan Editor Imadudin Muhammad, serta Manajer Medsos Tria Adha. Kunjungan dalam rangka agenda HUT TNI 5 Oktober nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES