Peristiwa Nasional

Indonesia Tetap Berikan Dukungan Atas Perjuangan Palestina

Kamis, 01 Oktober 2020 - 08:44 | 63.95k
Masyarakat Indonesia mengibarkan Bendera Indonesia dan Palestina sebagai bentuk dukungan kepada Negara Palestina. (Foto: republika)
Masyarakat Indonesia mengibarkan Bendera Indonesia dan Palestina sebagai bentuk dukungan kepada Negara Palestina. (Foto: republika)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertempuan antara Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dengan Menteri Luar Negeri Palestina Dr Riad Maliki berlangsung secara virtual pada Selasa, (29/9/2020). 

"Di dalam pertemuan tersebut, Menlu Riad memberikan informasi terkini terkait situasi negara Palestina yang memprihatinkan," ujar Menlu RI Retno pada acara press briefing Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Rabu (30/9). 

Menlu Riad menyampaikan saat ini tengah terciptanya persatuan antara Hamas dan Fatah, ini merupakan hal positif yang perlu disampaikan.

Menlu Riad pun menambahkan bahwa kedua faksi ini sedang melakukan pembicaraan yang mengarah pada pelaksanaan Pemilu Palestina.

Retno menegaskan, Indonesia akan terus memberikan dukungan bagi perjuangan Palestina. Menurutnya, tanpa dukungan dari dunia internasional yang kokoh, dikhawatirkan hak politik Palestina akan terabaikan.

"Saya sampaikan bahwa dukungan terhadap Palestina telah disampaikan juga oleh Presiden RI saat pidato nasional di Pertemuan Sidang Umum PBB," ucap Retno.

"Sebagaimana teman-teman ketahui, selain dukungan politik, Indonesia juga telah memberikan dukungan keuangan dan capacity building bagi Palestina," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES