Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Penuhi Protokol Covid-19, Java Villas dan Joglo Mandapa Siap Manjakan Tamu

Rabu, 30 September 2020 - 23:54 | 110.22k
Suasana ketika penyerahan stiker verifikasi protokol kesehatan Covid-19 (Foto: Manajer Operasional Java Villas dan Joglo Mandapa for TIMES Indonesia)
Suasana ketika penyerahan stiker verifikasi protokol kesehatan Covid-19 (Foto: Manajer Operasional Java Villas dan Joglo Mandapa for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAJava Villas Boutique Hotel & Resto dan Joglo Mandapa Boutique Hotel & Resto di era new normal saat ini telah menyiapkan dan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 bagi para tamu dengan aman dan nyaman 'Jogja Wajar Anyar'.

Belum lama ini pihak hotel mengaku telah terverifikasi dan dinyatakan memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19 oleh Pemerintah Kota Yogyakarta, Dinas Pariwisata DIY dan BPD PHRI DIY.

"Penerapan protokol kesehatan ini tidak hanya berlaku bagi para tamu yang menginap, tapi juga bagi para tamu restoran, tamu yang menyelenggarakan pertemuan, dan acara hingga tamu yang memanfaatkan segala fasilitas hotel lainnya," kata Triyanto selaku Corp. Operational Manager dalam rilisnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (30/9/2020)

Ia mengatakan seluruh karyawan hotel yang bertugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) seperti face shield, masker dan sarung tangan, disesuaikan dengan tugas pekerjaan masing-masing.

Java-Villas-2.jpg

Selain itu, standar protokol kesehatan baru itu pun dimulai dari saat tamu menggunakan fasilitas penjemputan dengan mobil hotel. Kemudian sebelum tamu memasuki hotel dilakukan pengecekan suhu tubuh dan tersedia hand sanitizer secara gratis untuk tamu di area lobi hotel.

Berikutnya pemasangan stiker jaga jarak antrean dan pemberian mika plastik di meja reception antara karyawan dengan tamu dan tamu bisa melakukan Scan Barcode tentang protokol kesehatan, pedoman tamu dan mengisi data tamu.

Triyanto menambahkan pelayanan makan dan minum juga diterapkan protokol kesehatan ketat. "Tamu jika ingin memesan makan dan minum tinggal menelpon dari kamar kemudian karyawan siap mengantarkan ke kamar tamu dan bila tamu ingin menyantap di restoran, karyawan melakukan cek suhu tubuh dan hand sanitizer secara gratis," ungkapnya

Selanjutnya untuk kamar tamu, penggantian sprei tempat tidur, sarung bantal juga dilakukan langsung setelah tamu yang sebelumnya check-out seperti yang sudah menjadi standar protokol. Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan beberapa jam sebelum tamu check in.

"Pembersihan dan penyemprotan desinfektan dilakukan secara berkala terlebih pada area-area yang sering disentuh oleh tamu. Adapun layanan informasi pemesanan kamar langsung hubungi hotel Java Villas (P. 0274- 2871 338), Joglo Mandapa (P. 0274- 4547 863) atau kunjungi www.javavillas.hotel.com dan www.joglomandapa.com," paparnya (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES